Bekerjasama Dengan Dinas Kesehatan, Personil Polres Biak Numfor Lakukan Pemeriksaan Kesehatan

0
34

TNews, BIAK NUMFOR – Personil Polres Biak Numfor bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melakukan pemeriksaan kesehatan dalam rangka deteksi dini penyakit menular dan penyakit tidak menular. Kamis (5/1/2023).

Pemeriksaan kesehatan yang digelar di aula R. Soedjoko Polres Biak Numfor di buka oleh Wakapolres Biak Numfor Kompol Muchsit Sefian,  S.I.K dan Kabid P2P Dinas Kesehatan Kab. Biak Numfor didampingi Kabag SDM Polres Biak Numfor AKP Yadang, yang dihadiri oleh petugas kesehatan dari Dinas kesehatan dan Poliklinik serta anggota Polres Biak Numfor dan anggota Bhayangkari.

Dalam kesempatan itu,  Kabid P2P Ruslan, S.Sos.,S.Kes.,M.Ap.,M.Kes (epid) menjelaskan bahwa jenis penyakit yang diperiksakan antara lain pemeriksaan penyakit yang tidak menular seperti tekanan darah, asam urat dan gula darah, dan juga dilakukan pemeriksaan penyakit menular seperti HIV, TB Paru, prambusia, malaria dan kusta.

“Pemeriksaan ini dilakukan yang diperuntukkan bagi anggota Polres Biak Numfor dan keluarga yang diberikan secara gratis untuk mengetahui secara dini penyakit tidak menular dan penyakit menular di masing-masing anggota dan keluarga untuk dilakukannya upaya pencegahan dan pengobatan secara dini,  sehingga diharapkan status kesehatan semua anggota Polres Biak Numfor dan keluarga bisa lebih berkwalitas dan meningkat dalam melaksanakan tugas, “terang Kabid P2P Ruslan.

Sementara Wakapolres Biak Numfor Kompol Muchsit Sefian, S.I.K usai melakukan pemeriksaan menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Biak Numfor atas kerjasamanya mengadakan pengecekan kesehatan bagi personil Polres Biak Numfor dan Keluarga.

“Kegiatan ini tentunya sangat bermanfaat bagi kami personil Polres Biak Numfor dan keluarga, yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan dengan mengutamakan deteksi dini terhadap penyakit yang dapat berakibat fatal jika tidak dilakukan pemeriksaan kesehatan, “ungkap Wakapolres.

Wakapolres juga menambahkan, bahwa lebih dari 100 personil dan keluarga yang telah mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dan berharap kedepannya kerjasama tersebut dapat dilakukan secara berkala dan berkesinambungan.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.