Bersama TP-PKK Biak Numfor, DPC PDIP Berikan Makanan Sehat untuk Ratusan Anak dan Ibu Hamil

0
36
Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra yang juga adalah Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua

TNews, BIAK NUMFOR – Momen HUT PDI Perjuangan ke – 50 dan HUT  Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Hatta ke-76, DPC PDI Perjuangan Biak Numfor berkolaborasi bersama TP PKK Kabupaten Biak Numfor memberikan makanan sehat bagi ratusan anak – anak Paud dan TK serta Ibu hamil, di Lapangan Cendrawasih Biak, Senin (23/1/23)

“Momen HUT PDI Perjuangan kali ini berkolaborasi bersama TP PKK Kabupaten Biak Numfor dalam program pemberian makanan sehat berbahan lokal seperti Sup Keladi – ikan, bubur kacang hijau, buah, telur dan juga susu kepada anak – anak Paud dan TK serta Ibu hamil bertujuan untuk mencegah stunting di Kabupaten Biak Numfor,” ujar Ketua TP PKK Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu.

Menurutnya, ini merupakan salah satu program yang dilakukan PKK dalam rangka memberikan motivasi dan juga edukasi kepada orangtua dalam menyiapkan makanan sehat bagi para generasi emas Kabupaten Biak Numfor.

“Kami berharap, dalam 1000 hari kehidupan mulai dari 0 – 2 tahun, anak – anak bisa mendapatkan gizi yang cukup guna mencegah stunting melalui pemberian makanan sehat dimana bahan – bahan makanan lokal tersebut dapat diperoleh di lingkungan tempat tinggal, apalagi Biak memiliki potensi perikanan yang sangat banyak sehingga dapat diolah dan dijadikan makanan sehat bagi anak – anak dirumah,” harapnya

Sementara itu, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A dalam kesempatannya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Biak Numfor yang telah berkolaborasi bersama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Biak Numfor yang telah melaksanakan kegiatan gerakan hidup sehat dengan pemberian makanan sehat bagi anak – anak dan ibu hamil.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan kali ini dengan menyiapkan makanan sehat bagi anak – anak PAUD dan TK serta Ibu hamil yang bertujuan untuk mencegah stunting,” ucap wakil bupati.

Hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, Ketua TP PKK Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Ps dan Pengurus PKK Biak Numfor, Ketua DPC PDI Perjuangan Biak Numfor Willem Angels dan para pengurus PDI Perjuangan Biak, pimpinan OPD di lingkungan pemda Biak Numfor, ratusan anak – anak Paud dan TK serta Ibu hamil yang ada di Biak.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.