Bupati Biak Numfor dan Wakil Berbagi Bingkisan Natal untuk Janda, Jompo dan Anak Yatim

0
71

TNews, BIAK NUMFOR – Bupati Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd dan Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A berbagi kasih dengan memberikan bingkisan natal kepada para janda, jompo, dan yatim piatu di Biak Numfor, bertempat di Gedung Wanita Biak, Kamis (22/12)

Sebanyak 500 Paket bingkisan diberikan langsung oleh bupati dan wakil bupati serta didampingi juga oleh ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd dan Wakil ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor.

“Hari ini pemerintah daerah, saya selaku bupati didampingi wakil bupati dan jajaran, kami berbagi kasih bersama para janda, jompo, dan juga yatim piatu, kami memberikan bingkisan natal, dengan harapan para janda, jompo dan yatim piatu melalui momentum natal kiranya bingkisan yang diberikan dapat diterima dan bermanfaat di hari natal ini,” kata bupati.

Selain memberikan bingkisan natal, bupati juga menambahkan, melalui kebijakan  program tahun anggaran 2022, bupati dan wakil bupati juga membagikan beberapa fasilitas kepada para petani, nelayan, dan juga pelaku UMKM, serta objek wisata yang ada di Biak Numfor.

“Bagi masyarakat penerima bantuan modal usaha, kami harap bantuan yang diberikan dapat digunakan dengan baik untuk pengembangan usaha. Kemudian bagi penerima fasilitas perikanan, pertanian dan pariwisata diharapkan dapat menjaga dan dikelola dengan baik untuk menjadi berkat bagi masyarakat,” pungkasnya

Sementara itu, wakil bupati juga berharap bingkisan natal dan bantuan usaha yang diberikan dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga maupun pribadi. “Mereka patut meningkatkan usahanya, jangan sampai bantuan yang diberikan tidak dipergunakan untuk mengembangkan usahanya tetapi diberikan lagi kepada orang lain,” tandasnya.

Sekedar diketahui, bantuan yang diberikan melalui dinas perikanan yakni, satu paket alat tangkap perikanan. Bantuan dari dinas koperasi yaitu bantuan modal usaha kepada 500 pelaku UMKM dengan nilai keseluruhan 6,129.220.228, (Rp6,1 miliar) dengan besaran variasi 1 juta hingga 50 juta.

Kemudian bantuan melalui dinas pariwisata diantaranya, empat motor pengangkut sampah masing – masing dua unit diberikan ke Kampung Sorido dan dua unit untuk Kampung Anggaduber.

Selain itu, bantuan yang diberikan melalui dinas pertanian yakni, bantuan 600 bibit kelapa hibrida dan alpukat 2.200 bibit, bibit cabai, kelapa hibrida (ketua kelompok babribo/oridek), dan 155 bibit kelapa, serta pupuk kepada yakobus parwas, 5 karung (50 kg), traktor tangan. Ada juga bak sampah untuk kampung anggaduber.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.