Bupati Biak Numfor Herry Naap Lepas Peserta Gerak Jalan Wos Byak Rangkaian FBMW

0
37
Bupati Biak Numfor Herry A. Naap saat melepas Peserta Lomba gerak jalan Wos Byak dan juga Parade Wor Byak, di PLUT Biak, Jumat (7/7)

TNews, Biak –Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Pd., M.Si melepas peserta lomba Gerak Jalan Wos Byak dan juga Parade Wor Byak yang dilaksanakan dalam rangka meriahkan Festival Biak Munara Wampasi dan juga sebagai site Sail Teluk Cendrawasih yang akan dilaksanakan pada November mendatang.

Peserta yang mengikuti lomba gerak jalan Wos Byak berjumlah 20 peserta dan Parade Wor Byak berjumlah 50 peserta yang diikuti baik sanggar tari, perwakilan dari distrik, kelurahan, danjuga perwakilan dari kampung.

Bupati Biak Herry Naap saat melepas peserta menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilaksanakan sebagai upaya dalam mempertahankan budaya Biak, bahasa Biak agar masyarakat Biak khususnya masyakat asli Biak dapat mewariskan kepada generasi muda lainnya baik dalam keluarga maupun dilingkungan sekitarnya.

“Rangkaian kegiatan ini juga untuk bagaimana kita terus pertahankan budaya kita, bahasa ibu yaitu bahasa Biak, salah satunya dengan Gerak Jalan Wos Byak untuk kembali mengingatkan kita secara khusus masyarakat asli Biak,” kata Bupati Biak Herry A. Naap saat melepas peserta lomba di depan PLUT Biak, Jumat (7/7) Siang

Bupati Herry Naap juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengambil bagian dalam mengikuti gerak jalan Wos Byak dan juga parade Wor Byak.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh peserta yang mengikuti kegiatan kali ini, dimana ini dilaksanakan sebagai bagian dari mempertahankan budaya Biak yaitu bahasa Biak dalam beberapa kegiatan dan patut kita berikan apresiasi. Selamat mengikuti Gerak Jalan Wos Byak dan juga Parade Wor Byak,” tandas Bupati

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.