Bupati Biak Numfor Kunjungi Sentra Pengelolaan Ikan di Depok

0
65
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melihat dari dekat sentra pengolahan ikan di Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Jogyakarta. (Foto : Humas Pro)

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd melihat dari dekat sentra pengolahan ikan di Depok, Kabupaten Sleman, Provinsi Jogyakarta, Rabu (19/10/2022) kemarin.

Sentra pengolahan ikan tersebut adalah produksi ikan kaleng skala industri rumah tangga dengan kualitas ekspor dan mendapat pembinaan dari Kementrian Kalautan dan Perikanan, termasuk telah dikunjungi Menteri Kelautan dan Perikanan.

Kunjungan Bupati itu juga sebagai bagian upaya meninjaklanjuti presiden dalam rangka hilirisasi perlu membuat inovasi  dalam mewujudkan ketahanan pangan, miniman di wilayah masing-masing.

“Kita memiliki potensi perikanan yang luar biasa, berbagai upaya terus dilakukan untuk mengoptimalkan potensi sector perikanan kelautan yang kita meliki ini,” ujar Bupati Herry Naap.

“Jadi studi tiru disentra pengelolaan ikan di Depok kami lakukan, dan berencana akan bekerjasama melalui OPD di Kabupaten Biak Numfor untuk pelatihan kelompok masyarakat sesuai standar yg telah dimiliki sentra tersebut,” lanjutnya. (HumasProBiak)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.