Bupati Biak Numfor Turun Yospan Bersama Para Peserta Parade Tari Kolosal

0
50
Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si., M.Pd Yospan Bersama Peserta Parade Tari Kolosal

TNews, Biak – Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd  turun langsung yospan bersama dengan peserta parade  Tari Kolosal, Yosim Pancar (Yospan) dan Wor berjalan di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Kamis (04/05/2023).

Walaupun hujan deras tak menyurutkan semangat Bupati Biak Numfor dan sejumlah pejabat lainnya turun di tengah-tengah kurang lebih 1.500 peserta Yospan untuk memberikan semangat.

Bahkan, Bupati dalam kesempatan itu juga mengajak para pelajar dan semua peserta untuk Yospan bersama-sama. “Saya memberikan apresiasi kepada anak-anak pelajar dan semua peserta yang ikut, meski dalam keadaan basah-basah, namun tidak menyurutkan semangat mereka untuk ikut parade sambil goyang dan bergembira bersama,” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa tari-tari kolosal, Yospan dan Wor merupakan kekayaan budaya daerah yang perlu di lestarikan dengan terus memperkenalkannya kepada pelajar sejak usia sekolah.

“Mari kita ikut bersama-sama melestarikan budaya daerah sebagai suatu kekayaan suku bangsa,” tandasnya.

Sekedar diketahui Yospan jalan ini diikuti kurang lebih 1.500 orang dari sejumlah sekolah dan sanggar tari. Kegiatan ini juga merupakan rangkaian FESTIVAL BIAK PINTAR dan rangkaian kegiatan menyongsong SAIL TELUK CENDERAWASIH yang puncak acaranya akan dihadiri Presiden Joko Widodo pada awal bulan November 2023 mendatang.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.