Bupati Biak Pimpin Upacara Hardiknas 2023

0
72
Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd Pimpin Upacara Hardiknas Tahun 2023

TNews, Biak – Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si., M.Pd dengan menggunakan pakaian adat Nusantara (Biak, Provinsi Papua) pimpin upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023, yang berlangsung di Dermaga Ex BMJ Biak, Selasa (2/5/23)

Selain Bupati, Turut hadir dalam upacara diantaranya, wakil bupati Biak Numfor, Plt Sekda Biak Numfor, dan para pejabat eselon II dan III yang juga hadir dengan menggunakan pakaian adat nusantara. Sementara upacara peringatan Hardiknas ini menggunakan dua bahasa yakni bahasa Indonesia dan bahasa Biak.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim dalam amanatnya yang dibacakan Bupati Biak Numfor mengatakan, bahwa selama 3 tahun terakhir perubahan besar terjadi di mana-mana dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia.

“Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita luhur Ki Hadjar Dewantara, yaitu pendidikan yang menuntun bakat, minat, dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggi-tingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat,” kata Bupati.

Dikatakan pula bahwa, Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

“Dengan merefleksikan hal – hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahun terakhir, kita dapat arah perjalanan kita kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar,” lanjut Bupati

“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakte, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan  yang memerdekakan,” imbuhnya

Sementara itu, Bupati dalam kesempatannya juga mengajak semua pihak untuk menyatukan tekad dan terus berkomitmen meningkatkan kualitas SDM melalui pembangunan sector pendidikan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Mari kita kolaborasikan seluruh kompetensi yang ada untuk menyiapkan generasi kita menjadi anak – anak didik yang hebat dan luar biasa,” ujar Bupati

“Selamat memperingati Hari Pendidikan Nasional, anak Biak hebat, anak Biak cerdas maka wujudkan Biak Numfor yang religius, berkarakter, dan berbudaya,” tutup Bupati

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.