Bupati Herry A. Naap Resmikan Gedung Baru SD Inpres Mandala Biak

0
36
Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si., M.Pd Melakukan peresmian gedung kelas baru dua lantai SD Inpres Mandala Diatrik Biak Kota. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, bertempat di SD Inpres Mandala Biak, Selasa (14/2/2023)

TNews, BIAK NUMFOR  – Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si., M.Pd Melakukan peresmian gedung kelas baru dua lantai SD Inpres Mandala Diatrik Biak Kota. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, bertempat di SD Inpres Mandala Biak, Selasa (14/2/2023)

“hari ini pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor meresmikan gedung  dua lantai SD Inpres Mandala dan telah siap digunakan untuk proses belajar mengajar di lingkungan SD Inpres Mandala,” kata Bupati Biak Numfor dalam sambutannya

Dikatakan pula bahwa, rangkaian dari pembangunan gedung sekolah berlantai dua ini bukan saja di SD Inpres Mandala tetapi pemerintah juga terus melakukan pembangunan sekolah diantaranya SMP YPK, SD Inpres Mandauw, bahkan SD Negeri Ridge II, SD Inpres Pemda Dalam dan rencananya ke depan juga akan dibangun  di SD Negeri Fandoi, SD Negeri 1 dan SMP Negeri 3 Biak Kota akan dibangun di tahun depan.

Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si., M.Pd Melakukan peresmian gedung kelas baru dua lantai SD Inpres Mandala Diatrik Biak Kota. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita, bertempat di SD Inpres Mandala Biak, Selasa (14/2/2023)

“pembangunan ini dilakukan dalam rangka untuk memaksimalkan  ruang  belajar siswa dan halaman sekolah akan di tata juga untuk pembangunan Laboratorium dan ruang terbuka hijau untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan kondusif dalam proses belajar mengajar guna mempersiapkan SDM yang unggul di Biak Numfor,” terang bupati

“Dengan adanya fasilitas yang baru ditambah dengan kualitas pembelajaran dan SDM pengajar yang kita tingkatkan dapat menghasilkan SDM yang luar biasa yang siap menghadapi bonus demografi sehingga SDM Biak mampu dan siap bersaing di tingkat Provinsi bahkan nasional,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor Kamarrudin,S. Pd  dalam laporannya juga menjelaskan bahwa, Pembangunan gedung baru dua lantai SD Inpres Mandala Biak dibangun dengan menggunakan dana otonomi  khusus Tahun 2022 senilai Rp.2.359.999.000  yang dikerjakan oleh CV Sinar Ambaidiru Utama selama 76 hari sejak tanggal 14 Oktober sampai dengan 28 Desember 2022.

Selain SD Inpres Mandala, katanya, pemerintah daerah melalui dinas pendidikan Kabupaten Biak Numfor juga membangun sekolah 2 lantai di dua lokasi lainnya yaitu SD Inpres Mandauw dan SMP YPK I Biak dan sesuai dengan komintmen Bupati Biak Numfor untuk menyediakan ruang kelas yang nyaman, aman dan indah maka pihaknya akan terus membangun desain gedung berlantai dua di Biak Numfor.

“Di tahun 2022 melalui sumber dana lainnya sarana lain yang dibangun yakni Lab IPA dan Komputer, rumah guru, ruang UKS ada juga peralatan untuk laboratorium IPA, maupun peralatan teknologi dan computer, melengkapi meubeler yang kurang di beberapa sekolah, perpustakaan, toilet dan ruang tata  usaha,” jelasnya

Dilain pihak, Kepala Sekolah SD Inpres Mandala Biak Kota, Agasta Marisan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang telah mencanangkan pembangunan Gedung baru 2 lantai SD Inpres Mandala.

“Kami bersyukur  sekali karena rencana pembangunan dari period eke periode tetapi tidak tercapai sampai tahun 2022 baru bisa terjawab. Kami berharap dengan adanya gedung baru yang dibangun oleh pemerintah, anak – anak murid kami bisa lebih rajin belajar,” ungkapnya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.