Dandim 1708/BN Paparkan Pelaksanaan TMMD Ke Tim Was Ev Mabesad

0
37
Koorsahli KASAD Letjen TNI I Nyoman Cantiasa,SE., M.Tr (Han) didampingi Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frans Yohannes Purba dan wakil bupati Biak numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A saat mendengarkan Paparan Pelaksanaan TMMD ke - 117 Kodim 1708/BN

TNews, Biak – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A hadiri pemaparan Dandim 1708/BN terkait pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117, di Aula Makodim 1708/BN, Kamis (20/7)

Pemaparan pelaksanaan TMMD tersebut disampaikan kepada Koorsahli KASAD Letjen TNI I Nyoman Cantiasa,SE., M.Tr (Han) didampingi Danrem 173/PVB Brigjen TNI Frans Yohannes Purba, Tim Was Ev TMMD ke – 117 Tahun 2023, dan para perwira lainnya serta Forkopimda Kabupaten Biak Numfor.

Dandim 1708/BN Letkol Inf J. Daniel P. Manalu, S.H., M.I. Pol dalam paparannya menjelaskan terkait pelaksanaan TMMD ke-117 yang dilaksanakan di Kampung Mokmer, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor.

Dikatakan, pelaksanaan TMMD ke – 117 bertujuan untuk membantu pemda dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik yakni pembangunan 7 unit rumah dan non fisik serta memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh.

“Pembukaan TMMD ini telah dilaksanakan pada tanggal 12 Juli lalu, dan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 30 hari sampai tanggal 10 Agustus 2023 mendatang,” ujar Dandim 1708/BN

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini melibatkan satgas sebanyak 110 orang personel, yang berasal dari berbagai instansi, mulai dari pemerintah daerah, TNI, Polri, masyarakat dan unsur lainnya.

Menanggapi paparan tersebut, Koorsahli KASAD Letjen TNI I Nyoman Cantiasa,SE., M.Tr (Han) berharap, dengan TMMD ini dapat memberikan manfaat dan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yang menerima bantuan.

Letjen TNI I Nyoman Cantiasa juga berpesan agar TNI AD khususnya Kodim 1708/BN dapat memelihara hubungan yang baik antara TNI, Polri, pemerintah daerah maupun instansi terkait serta tokoh masyarakat dan juga tokoh agama dan lainnya sehingga pelaksanaan TMMD ke -117 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Wakil Bupati Biak Numfor dalam sambutannya menyampaikan bahwa kondisi yang aman dan nyaman ini tercipta karena adanya sinergitas dari semua pihak baik TNI/Polri serta instansi terkait lainnya dan tentunya dukungan dari masyarakat.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada TNI dan semua pihak yang ikut membangun Kabupaten Biak Numfor secara khusus TNI AD yang  melaksanakan TMMD ke – 117 di Kampung Mokmer.

“Saya yakin dengan kerjasama dan dukungan dari semua pihak, TMMD ke-117 dapat berjalan dengan baik dan lancar. Kiranya ini juga dapat ditingkatkan dan dilanjutkan dimasa yang akan datang sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Biak Numfor khususnya masyarakat di Kampung Mokmer,” tandasnya

Usai mendengarkan paparan pelaksanaan TMMD ke – 117, Koorsahli KASAD melakukan kunjungan ke lokasi TMMD dan melihat secara langsung proses pembangunan rumah bantuan, sekaligus juga menyerahkan bingkisan kepada keluarga penerima bantuan rumah program TMMD ke -117 Kodim 1708/BN.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.