Dandim 1709/Yawa Sambut Kedatangan Danrem 173/PVB

0
108

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Dalam rangka kunjungan kerja Komandan Korem 173/PVB diwilayah  Kodim 1709/Yawa, Komandan Kodim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho, S.IP, M.I.P didampingi Forkopimda Yapen, menyambut kedatangan Brigjen TNI Sri Widodo, S.IP, M.Si, M.Sc Danrem 173/PVB di Bandara Udara Stevanus Rumbewas Kampung Kamanap Distrik Kosiwo Kabupaten Kepulauan Yapen, Selasa (01/11).

Kedatangan Jenderal Bintang Satu tersebut, diawali dengan prosesi adat injak piring dan pemasangan mahkota cendrawasih oleh tokoh adat setempat, dilanjutkan dengan pengalungan noken oleh Dandim 1709/Yawa kepada Danrem 173/PVB, serta penyerahan buket bunga oleh Ny. Livanny Catur kepada Ny. Sara Widodo.

Dalam keterangan persnya, Letkol Catur mengatakan, kunjungan kerja Komandan Korem 173/PVB ini merupakan kunjungan kerja pertama kali Danrem ke wilayah Kab. Kep. Yapen.

Dalam kunjungannya, Danrem akan memberikan pengarahan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS Kodim 1709/Yawa dan Kipan D Yonif RK 753/AVT beserta Persit KCK Cab. XXII Kodim 1709 dan Persit KCK Ranting V Kipan D.

“Usai memberikan arahan, esok harinya Danrem juga akan melanjutkan kunjungannya ke Waropen untuk meninjau langsung lokasi pembangunan Kodim Persiapan Kabupaten Waropen dan lokasi Posko Satgas Apter Kodim persiapan Waropen di Distrik Botawa serta dilanjutkan dengan kunjungan ke Makoramil 1709-03/Warbah,” terangnya

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Herzoni Saragih, S.I.K, M.H, Ketua DPRD Yapen Yohanis G. Raubaba, Kajari Kepulauan Yapen Hendry Marulitua, S.H, MH, Kepala Pengadilan Negeri Serui Deddy Thusmanhadi, S.H., Para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 1709/Yawa, Danki Kompi Senapan D Yonif RK 753/AVT Lettu Inf Oddi Rio Sambayu.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.