Danrem 173/PVB Resmi Menutup TMMD ke-115 Tahun 2022

0
34

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Komandan Korem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.I.P., M.Si.,M.Sc pimpin menutup secara resmi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke – 115 di wilayah Kodim 1708/BN, berlangsung di Lapangan Sorido Distrik Biak Kota, Rabu (9/11)

Pangdam XVII/Cendrawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa, dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.I.P., M.Si.,M.Sc mengatakan, bahwa kegiatan TMMD merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya di wilayah perbatasan dan pegunungan dengan kondisi perekonomian serta sarana prasarana/infrastruktur yang relatif terbatas.

“TMMD juga bentuk sinergitas antara TNI dengan pemda dalam rangka meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” kata Pangdam dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 173/PVB.

Danrem juga menyampaikan, kegiatan TMMD ke-115 Tahun 2022 Kodim 1708/BN  yang dilaksanakan selama 30 hari mulai dari tanggal 11 Oktober hingga 9 November 2022 dengan tema “TMMD Terbaik Membangun Negeri” dibagi dalam dua kegiatan yakni kegiatan fisik dan non fisik.

 

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan fisik yang telah dilaksanakan yakni pembuatan 10 unit rumah tipe k-45, sedangkan untuk kegiatan non fisik berupa penyuluhan agama, kesehatan, Hukum dan HAM, narkoba, ketahanan pangan, perikanan, pertanian, perkebunan, pariwisata, serta membantu pengajaran di sekolah termasuk pemberian sembako, buku bacaan maupun sarana olahraga.

“Dengan telah selesainya kegiatan TMMD ke-115 Tahun 2022 di wilayah Papua, saya berharap agar hasil pembangunan fisik yang telah dicapai dapat dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik, sehingga masa pakainya dapat bertahan lama. Kegiatan non fisik yang sudah dilaksanakan tidak hanya menjadi sekedar pengetahuan tetapi benar-benar dipahami dan diaktualisasikan oleh setiap warga masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” terangnya.

Ia juga berpesan kepada para prajurit Satgas TMMD yang akan meninggalkan lokasi agar memperhatikan faktor keamanan selama perpindahan dari lokasi TMMD ke home base.

Upacara penutupan TMMD ke-115 Tahun 2022 wilayah Kodim 1708/BN ditandai dengan pemukulan tifa oleh Danrem 173/PVB. “Kegiatan TNI Manunggal membangun desa (TMMD)  ke – 115 di wilayah Kodim 1708/BN dengan resmi saya nyatakan ditutup,” pungkasnya

Usai upacara penutupan TMMD, dilanjutkan dengan peninjauan lokasi TMMD sekaligus peresmian rumah TMMD dan penyerahan kunci kepada pemilik rumah bantuan TMMD.

Hadir dalam upacara penutupan TMMD ke-115, Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.I.P., M.Si.,M.Sc, Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si,. M.Pd, Forkopimda, Pimpinan TNI/Polri, Para Kasirem 173/PVB, Pimpinan OPD di lingkungan pemda Biak Numfor, Kepala Distrik, kepala kelurahan, dan masyarakat sekitar kampung sorido.

Reporter : Fiona Sihasale  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.