Dinas PUPR Biak Numfor Anjangsana ke Panti Asuhan dan LKSA Pancasila

0
176

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Biak Numfor kembali melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bakti PU ke-77 Tahun 2022.

Kali ini dengan melakukan anjangsana ke dua lokasi panti asuhan yakni Yayasan Tuna Netra dan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Pancasila Biak, Senin (28/11)

Kegiatan anjangsana dipimpin langsung oleh Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Biak Numfor Aries Innah dan diikuti juga oleh ketua DWP dan angggota serta para ASN di lingkungan Dinas PU Biak Numfor.

Plt Kepala Dinas PU Kabupaten Biak Numfor, Aries Innah dalam kesempatannya mengatakan, anjangsana kali ini bukan hanya seremonial dalam menyambut hari bakti PU ke-77 Tahun tetapi hal ini dapat terus dilaksanakan kedepannya.

Aries juga berharap para ASN di dinas PU bukan hanya bekerja melaksanakan tugasnya, tetapi juga dapat menjadi saluran berkat bagi sesama yang membutuhkan.

“Kami sangat bersyukur hari ini kami dapat mengunjungi dan memberikan bantuan kepada saudara – saudara kami yang berkekurangan. Harapan kami juga, kegiatan seperti ini bukan hanya pada hari bakti PU saja tetapi akan terus kami lakukan di tahun – tahun berikutnya,”ungkapnya.

David Suabra salah satu keluarga tuna netra dalam kesempatannya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh dinas PU Kabupaten Biak Numfor kepada keluarga besar tuna netra.

“Kami atas nama keluarga tuna netra mengucapkan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan oleh Dinas PU Biak Numfor. Inilah keadaan kami, kami terdiri dari 14 KK namun kami selalu diabaikan jadi kami mau menyampaikan terima kasih kepada dinas PU yang telah datang hari ini mengunjungi kami,”ucapnya

David juga berharap kedepannya bukan hanya dinas PU saja yang datang dan memberikan bantuan kepada para tunanetra yang ada di Biak Numfor. “Harapan kami, apa yang menjadi suara hati kami tolong disampaikan ke atasan kita (pemerintah), karena kami melihat sering  bupati ganti bupati tetapi belum ada yang peduli pada kami. Semoga kedepan ada gebrakan – gebrakan baru dari pemerintah supaya kami juga punya hak yang sama terutama dalam mendapatkan perumahan atau tempat tinggal yang layak,” harap david.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.