Dua KWT Di Distrik Biak Utara Lakukan Penanaman Perdana Tanaman Cabai

0
17
Asisten I Setda Biak Numfor Semuel Rumakeuw Bersama OPD Terkait Lakukan Penanaman Perdana Cabai

TNews – Biak, Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor terus menggalakkan penanaman cabai ditengah – tengah masyarakat dengan memanfaatkan lahan kosong maupun pekarangan rumah. Kali ini penanaman cabai sebanyak 10.800 bibit dilakukan di dua lokasi yang berada di Distrik Biak Utara, Selasa (7/3) kemarin.

Penanaman cabai di Kelompok Wanita Tani (KWT) Kampung Wari penanaman 4.800 bibit cabai dilakukan diatas lahan 40 m x 20 m secara simbolis dilakukan langsung oleh Plt. Asisten I Setda kabupaten Biak Numfor  Samuel Rumaikeuw, SH.

Kemudian dilanjutkan penanaman bibit cabai perdana di KWT Waromi sebanyak 6.000 bibit  dilakukan oleh Kepala BPKAD Kabupaten Biak Numfor Gunadi, S.Sos diatas lahan seluas 1 Ha atau 100 m x 100 m.

“Gerakan penanaman  cabai di masyarakat dan kantor-kantor akan terus kita lakukan, ini penting sebagai salah satu upaya memanfaatkan potensi di masyarakat. Minimal dari menanam cabai ini bisa memenuhi kebutuhan keluarga,” kata Bupati Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Plt. Asisten I Setda Samuel Rumaikuew.

Dikatakan pula, gerakan penanaman cabai yang lakukan ini adalah sebuah komitmen Pemerintah Kabupaten Biak Numfor dengan mengoptimalkan setiap potensi dan peluang di masyarakat untuk dikelola sebagai sumber pendapatan.

“Menjadi harapan kita bersama  melalui gerakan tanam cabai dapat meningkatkan produksi dan menjaga ketersediaan cabai yang merata sepanjang tahun,” ujarnya

“Kalau bisa kita kedepan yang bisa memenuhi permintaan dari daerah-daerah lainnya di Papua, ini bisa yang penting kita konsisten mengembangkannya,”  imbuhnya

Sekedar diketahui, untuk beberapa jenis komoditi pertanian dan peternakan di Kabupaten Biak Numfor sudah dilakukan pengiriman ke beberapa daerah di Papua, seperti, telur ayam, jahe, dan daging babi.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.