Event Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2023 Dilaunching

0
74
Bupati Biak Numfor, Herry A. Naap, S.Si., M.Pd

TNews, BIAK NUMFOR – Event Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2023 yang rencananya akan dilaunching pada tanggal 2 – 4 Februari 2023 di Sarinah Jakarta melibatkan empat kabupaten diantaranya Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Kepulauan Yapen, dan Kabupaten Waropen mengusung tema “Memperkuat kedaulatan  maritim Indonesia di Pasifik”

Bupati Biak Numfor, Herry A. Naap, S.Si., M.Pd dalam keterangannya mengatakan, dalam rangka launching Sail Teluk Cendrawasih, ada beberapa agenda kegiatan yang dilakukan sejak tanggal 2 – 4 Februari 2023 yang melibatkan empat kabupaten sebagai tuan rumah pelaksanaan Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2023.

“Kami selaku bupati Biak Numfor bersama kabupaten Sarmi, Yapen, dan Waropen di Provinsi Papua berkomitmen uuntuk menjadi tuan rumah tempat penyelenggaraan Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2023. Sail Teluk Cendrawasih ini bukanlah program baru yang diusulkan tetapi kami berjuang sejak tahun 2018 sampai dengan tahun 2023 hingga dapat terselenggaranya STC, satu proses yang cukup panjang untuk menjadi bagian dari agenda nasional,” kata bupati dalam keterangannya, Rabu (1/2/23)

Dalam pelaksanaan launching STC juga akan digelar  pameran UMKM yang menampilkan seluruh hasil kerajinan dari masyarakat yang ada di empat kabupaten penyelenggara STC 2023. Selain itu juga ada hiburan berupa tari – tarian budaya masyarakat Papua secara khusus empat kabupaten tersebut.

Di hari kedua tanggal 3 Februari 2023 merupakan acara puncak penyelenggaraan Launching STC yang rencananya akan dilaunching oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi pameran dari empat kabupaten penyelenggara STC Tahun 2023. Hari ketiga akan dilanjutkan dengan pameran UMKM dan penampilan kerajinan dari masyarakat dan juga pentas budaya yang melibatkan artis Mahalini daan artis – artis asal Papua.

Bupati berharap adanya dukungan dari seluruh masyarakat Papua terutama yang ada di empat kabupaten penyelenggara Sail Teluk Cendrawasih Tahun 2023. “Mari kita sukseskan Sail Teluk Cendrwasih 2023, Torang Hebat,” tandasnya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.