HUT TP-PKK Kabupaten Biak Numfor, 24 Klub Sepakbola Wanita Ikuti Turnamen Galanita

0
136
Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S. Pd didampingi ketua panitia Turnamen Galanita dan anggota panitia turnamen

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Biak Numfor menyelenggarakan Turnamen Sepak bola wanita (Galanita) Tahun 2022 memperebutkan Piala TP. PKK Kabupaten Biak Numfor.

Turnamen yang  digelar kali ini dalam rangka memperingati Hut TP PKK Kabupaten Biak Numfor, bertujuan untuk membina Galanita Kabupaten Biak Numfor yang telah lama vakum beberapa tahun belakangan ini.

Turnamen tersebut  dibuka oleh Plt Sekretaris Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST., MM di stadion Cendrawasih Biak, Minggu (27/11)  dan dihadiri langsung oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd, Danlanal Biak, Asisten I Setda Biak Numfor, perwakilan TNI-Polri, pimpinan OPD, dan undangan lainnya.

Plt Sekda Biak Numfor, Zachrias L. Mailoa, ST., M.M saat Membuka turnamen Galanita

Dalam kesempatannya, Plt Sekda saat membacakan sambutan bupati Biak Numfor menyampaikan, turnamen ini sangat penting dan merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya pembinaan olah raga di Kabupaten Biak Numfor, tentunya secara khusus pembinaan terhadap cabang sepak bola wanita yang cukup diminati sampai ke kampung-kampung.

“Sepak bola wanita merupakan salah satu cabang olahraga prestasi yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat kabupaten biak numfor, khusunya bagi pecinta sepak bola. dari sepak bola juga diharapkan akan menciptakan rasa kebersamaan, menanamkan jiwa sportifitas dan memberikan motivasi untuk berprestasi,” ungkapnya

Dikatakan pula, melalui turnamen ini diharapkan mampu memberikan semangat dan motivasi yang baru bagi kalangan generasi muda dan pencinta sepak bola untuk dapat mengembangkan kemampuan ataupun skill yang dimiliki.

Foto bersama Peserta Turnamen Galanita

“saya berharap melalui turnamen seperti ini kedepannya akan melahirkan pemain-pemain sepak bola wanita yang handal dan profesional di Biak Numfor serta mampu meununjukan prestasi di berbagai kesempatan ajang turnamen yang lebih besar lagi,” harapnya

Selain itu, Iberharap kedepannya turnamen seperti ini menjadi wahana untuk menempa dan memupuk pemain-pemain berbakat dibidang olah raga sepak bola wanita guna melahirkan pemain handal dan profesional.

Sementara itu, ketua panitia Turnamen Galanita Ny. Rita Sombuk dalam laporannya mengatakan, turnamen ini digelar sejak tanggal 27 – 15 Desember 2022 dan akan berlangsung di dua lokasi yakni, Lapangan sepakbola KBS Saramom dan Lapangan sepakbola Petrus Kafiar Biak.

“pemilihan kedua lapangan ini sebagai lokasi pertandingan agar dapat menambah pendapatan usaha kecil masyarakat khususnya Mama – mama Papua,” katanya

Dijelaskan pula, peserta turnamen kali ini terdiri dari 20 klub sepakbola Kabupaten Biak Numfor dan 4 klub sepakbola berasal dari Kabupaten Serui dan Supiori. Turnamen ini akan memainkan 45 laga dengan system setengah kompetisi.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.