IKEMALTA Kabupaten Biak Numfor dan Supiori Gelar Perayaan Natal Bersama

0
33
Ikatan Keluarga Maluku Tengah dan Kota Ambon Kabupaten Biak dan Supiori mengadakan perayaan natal bersama di Gedung Gereja HIB Sorido Biak, Sabtu (3/12) malam. FOTO : FIONA

TNews, BIAK NUMFOR – Ikatan Keluarga Maluku Tengah dan Kota Ambon (IKEMALTA) Kabupaten Biak dan Supiori mengadakan perayaan natal bersama, dihadiri Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor Calvin Mansnembra, bertempat di Gedung Gereja HIB Sorido Biak, Sabtu (3/12) malam

Hadir juga  dalam perayaan natal, diantaranya Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A, Ketua IKEMALTA Biak dan Supiori Ricky L. Mailoa, ST., M.M, Ketua Ikemal Biak dan Supiori Turbey O. Dangeubun, Anggota DPRD Biak, para sesepuh dan juga masyarakat malukou wilayah Biak dan Supiori.

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra saat memberikan sambutan pada natal IKEMALTA Biak – Supiori

Wakil Bupati Biak Numfor dalam sambutannya menyampaikan bahwa perayaan natal merupakan bentuk pengakuan iamn umat Kristen kepada ALLAH yang telah mengaruniakan anak-NYA Yesus Kristus sebagai juruselamat manusia, raja damai dan pembawa terang bagi umat manusia.

“merayakan natal bukanlah sekedar kebiasaan atau tradisi semata, tetapi harus benar – benar murni pengakuan iman atas kelahiran Yesus Kristus sang putra natal, maka natal akan membawa makna bagi kita pribadi, keluarga, dan seluruh masyarakat” kata wabup.

Wabup juga mengajak semua umat Kristen khususnya warga IKEMALTA agar merayakan natal dengan penuh kesederhanaan, hindari dan jauhi perilaku- perilaku konsumtif dan pemborosan. Yang terpenting dalam perayaan natal adalah memberikan diri kita sepenuhnya untuk semakin dekat dengan sang putra natal melalui perubahan dan pembaharuan pola hidup ke arah yang lebih baik. “taburlah benih – benih cinta kasih dalam berbagai aktivitas kehidupan,” ungkapnya.

Selain itu wabup juga berharap seluruh masyarakat khususnya warga IKEMALTA Biak – Supiori agar dapat merefleksikan kembali tentang kasih Tuhan dalam kehidupan sehari – hari, menjadi garam dan terang dunia serta senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan di tengah – tengah masyarakat.

“atas nama Pemerintah Kabupaten Biak Numfor serta atas nama pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat merayakan natal kepada umat kristiani dan khususnya keluarga besar IKEMALTA di Kabupaten Biak – Supiori,” tutup wabup.

Ketua Ikemalta Biak – Supiori, Ricky L. Mailoa

Sementara iitu, Ketua IKEMALTA Kabupaten Biak – Supiori Ricky L. Mailoa  dalam kesempatannya mengajak seluruh keluarga besar IKEMALTA untuk saling bergandeng tangan, bersatu dalam persaudaraan dan kekeluargaan terutama yang berada di tanah rantau.

“Melalui tema dan subtema natal yang ada, maka saya mengajak katong samua yang ada di rantau untuk  saling bergandeng tangan dalam satu persaudaraan dan kekeluargaan. Katong bahu membahu, saling mengintrospeksi diri dan bersatu dalam satu kekeluargaan yang rukun dan damai,” ucapnya.

Reporter : Fiona Sihasale 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.