Jelang Hari Pattimura, Ikemal Biak – Supiori Adakan Turnamen Pattimura CUP II 2023

0
94
Pembukaan Turnamen Gawang Mini Pattimura CUP 2023

TNews, Biak – Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra, SE., M.B.A resmi membuka Turnamen Gawang Mini Pattimura CUP Tahun 2023, di Lapangan Hoky Mandala Biak, Kamis (23/3)

Turnamen Gawang Mini Pattimura CUP 2023 ini diikuti sebanyak 24 tim dan akan dilaksanakan selama kurang lebih 1 bulan. Turnamen ini dilaksanakan dalam rangka peringati Hari Pattimura yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2023 mendatang.

Wakil bupati dalam sambutannya sekaligus membuka turnamen  menyampaikan selamat mengikuti turnamen kepada seluruh pemuda Maluku yang akan bertanding dan berharap turnamen ini dapat memprerat kekeluargaan dan kebersamaan di Kabupaten Biak Numfor.

“selamat bertanding untuk semua pemuda Maluku, tetap jaga kebersamaan dan kekeluargaan serta junjung sportivitasdalam mengikuti turnamen gawang mini Pattimura CUP,” ucap wakil bupati

Semenntara itu, Ketua Ikatan Keluarga Maluku (IKEMAL) Biak – Supiori, Turbey O. Dangeubun dalam kesempatannya menyampaikan Turnamen Gawang Mini Pattimura CUP II Tahun 2023 ini diinisiasi oleh pemuda Maluku dan ini juga merupakan bagian dari dukungan Ikemal Biak Numfor – Supiori terhadap penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan di kabupaten Biak Numfor – Supiori.

“Kami tetap berkomitmen untuk menjaga stabilitas di daerah, baik politik, kemasyarakatan, penyelenggaraan pembangunan dan juga stabilitas ekonomi. Penyelenggaraan turnamen kali ini menunjukkan bahwa kami siap untuk mendukung semua program pemerintah dalam pembangunan sekaligus memperingati 4 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor,” katanya

Selain itu, lanjut Ony, kegiatan ini juga untuk membangun karakter diri dari pemuda Ikemal dalam mensukseskan program strategis nasional termasuk Sail Teluk Cendrawasih yang direncanakan akan dilaksanakan pada November mendatang.

“Kegiatan hari ini membangun karakter sesuai misi dan arahan daripada pembangunan di kabupaten Biak Numfor. Ikemal siap mendukung semua program pembangunan penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan yang digagas oleh pemerintahan di dua kabupaten,” imbuhnya

Ia juga menekankan apabila ada warga Maluku yang melakukan kegiatan diluar yang berpotensi mengganggun stabilitas di Kabupaten Biak Numfor, maka itu bukanlah bagian dari warga Ikemal melainkan tindakan perorangan.

Selaku ketua Ikemal, Oni juga berpesan agar seluruh peserta turnamen dapat  menjaga kualitas, solidaritas dan soliditas. “Hubungan kekeluargaan, pela gandong jauh lebih penting, berharga daripada juara yang diperebutkan sebagai persyaratan dari suatu lomba,”tandasnya

Selain menggelar Turnamen Gawang Mini, Ikemal juga akan mengadakan kegiatan social dan lainnya dalam rangka memperingati Hari Pattimura pada tanggal 15 Mei 2023 mendatang.

Reporter : Vhie

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.