Jelang Hari Sumpah Pemuda, Wakil Bupati Biak Numfor Buka FPN 2022

0
24
Festival Pelajar dibuka langsung oleh Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.B.A, didampingi Kepala LPP RRI Biak Engelberthus Silubun, S.PT,. MM. (Foto : HumasPro)

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – LPP RRI Biak Gelar Festival Pelajar Nusantara 2022 yang berlangsung selama empat hari sejak tanggal 24 – 28 Oktober 2022, bertempat di Halaman Kantor LPP RRI Biak, Senin (24/10)

Festival Pelajar dibuka langsung oleh Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.B.A, didampingi Kepala LPP RRI Biak Engelberthus Silubun, S.PT,. MM, dihadiri pula Kapolres Biak Numfor, Danlanal Biak, Pimpinan TNI/Polri, Forkopimda, para Kepala sekolah dan pelajar yang ada di Biak Numfor.

Kepala LPP RRI Biak, Engelberthus Silubun dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa festival pelajar nusantara kali ini adalah kesempatan bagi para pelajar untuk mengeksplore semua potensi yang ada pada masing – masing pelajar. “Jangan pernah melewatkan kesempatan yang ada untuk mengembangkan skill, kemampuan teman – teman pelajar,” ujarnya.

Kepala LPP RRI Biak Engelberthus Silubun, S.PT,. MM

Dilain pihak, Wakil Bupati dalam kesempatannya juga mengapresiasi LPP RRI Biak atas pelaksanaan festival pelajar nusantara yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2022 mendatang.

Ia juga menyampaikan, bahwa festival pelajar nusantara sebagai bentuk bakti LPP RRI dalam mendorong generasi muda khususnya para pelajar untuk terlibat dalam berbagai kegiatan positif sesuai dengan potensinya masing – masing sehingga tercipta generasi yang unggul.

“Saya menilai kegiatan ini penting dilaksanakan sebagai ajang pembinaan minat dan bakat generasi muda untuk melahirkan prestasi dibidang seni, juga sebagai sarana hiburan bagi masyarakat,” kata wakil bupati.

“Momentum festival pelajar nusantara kali ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa nasionalisme sejak usia muda bagi generasi penerus bangsa,” imbuhnya

Ia juga berpesan kepada para pelajar agar tanamkan nilai – nilai kebersamaan, disiplin, dan cinta tanah air agar mampu menjawab segala tantangan eksistensi masa depan bangsa.

Sekedar diketahui, festival pelajar kali ini diikuti sebanyak 15 Peserta dari SMA/SMK yang ada di Biak Numfor. Festival pelajar nusantara kali ini mengadakan lomba vocal grup, yospan, lomba ikrar sumpah pemuda dalam bahasa Biak, audisi bintang radio khusus pelajar, lomba baca berita, dan kegiatan puncak sendiri direncanakan akan melakukan ikrar Sumpah Pemuda dalam bahasa Biak yang melibatkan 1.000 pelajar. Selain itu juga diadakan pameran UMKM dan pameran pelajar.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.