Jum’at Curhat, Polres Biak Numfor Hadir di Masjid-masjid Bertemu Langsung Masyarakat

0
33
Polres Biak Numfor hadir di Masjid-masjid yang ada di wilayah Kabupaten Biak Numfor bertemu langsung dengan masyarakat, Jum'at (30/12/2022) FOTO : FIONA

TNews, BIIAK NUMFOR – Program Jum’at Curhat,  Polres Biak Numfor hadir di Masjid-masjid yang ada diwilayah Kabupaten Biak Numfor bertemu langsung dengan masyarakat, masing-masing Masjid Alhafidz Polres Biak Numfor,  Masjid Jabal Rahmah Darfuar dan Masjid Al Huda Dolog,  Jum’at (30/12/2022).

Kasi Humas Polres Biak Numfor saat ditemui mengatakan bahwa di program Jum’at Curhat hari ini Polres Biak Numfor menurunkan 3 Tim yaitu untuk di Masjid Al Hafidz Polres Biak Numfor dihadiri langsung Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto, SH., SIK didampingi Wakapolres Kompol Muchsit Sefian, SIK dan para Pejabat Utama Polres Biak Numfor. Sedangkan Tim Di Masjid Jabal Rahmah Darfuar di Wakili Kasat Samapta Iptu Maryono dan Tim di Masjid Al Huda Dolog diwakili oeh Kasat Binmas Iptu Muhammad Luthfi Sarlata. Selain dari tim tersebut,  Para Kapolsek yang ada Masjid di wilayahnya juga melaksanakan hal yang sama.

“Kapolres dan para pejabat Polres Biak Numfor hadir di beberapa Masjid dalam rangka Jum’at Curhat dengan tujuan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk berkomunikasi langsung menyampaikan hal-hal yang mungkin selama ini belum bisa tersampaikan, baik itu berupa masukan ataupun keluhan terkait kejahatan, pungli ataupun gangguan kamtibmas lainnya, “jelas Kasi Humas Ipda Muhammad Ruslan.

Dikesempatan tersebut,  salah satu tokoh agama yang juga sebagai Imam Masjid Al Hafidz Ustadz Ali Buchori menyampaikan apresiasi atas program Jum’at Curhat yang diselenggarakan oleh Polres Biak Numfor, tentunya ini adalah suatu bentuk kedekatan Polri dengan masyarakat.

“Ini adalah suatu terobosan yang sangat bagus sekali, sehingga banyak manfaat yang bisa diambil oleh masyarakat yang bisa berkomunikasi langsung kepada Bapak Kapolres, salah satu manfaatnya yaitu Polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat sehingga tidak ada rasa canggung lagi dan dapat terjalin komunikasi langsung antara masyarakat dan Kepolisian dalam hal ini langsung dengan Kapolres, “ungkap Ustadz Ali Buchori.

Ustadz Ali juga berharap jika program seperti ini bisa dilakukan secara kontinyu sehingga ada ruang dimana masyarakat bisa menyampaikan atau berdiskusi langsung dengan pihak Kepolisian.

Selain di masjid-masjid yang ada diwilayah Biak Kota, Jum’at Curhat juga dilakukan dibeberapa Masjid yang ada di luar kota seperti di Masjid At Taqwa Korem Biak Utara.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.