Kebakaran di BTN Korem Telan Korban Jiwa, Mobil Water Canon Polres Biak Sigap Bantu Padamkan Api

0
52

TNews, LABUHANBATU – Kebakaran kembali terjadi diperumahan BTN Korem, satu unit rumah habis dilalap sijago merah. Satu unit mobil water canon milik Polres Biak Numfor dan satu unit mobil pemadam kebakaran dari Koopsau III dikerahkan untuk memadamkan kobaran api sehingga tidak merembet ke rumah lainnya, Minggu (12/2/2023).

Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K., M.H melalui Kasi Humas IPDA Muhammad Ruslan saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Disebutkan bahwa kebakaran terjadi pada hari minggu pagi sekitar pukul 06.15 Wit di Komplek perumahan BTN Korem.

“Dalam kebakaran tersebut menghanguskan 1 (satu) unit rumah milik Bapak Mohammad Soleh dan juga ditemukan Korban meninggal dunia seorang wanita dengan inisial SS (55 thn) dan seorang bayi laki-laki umur 3 tahun, keduanya adalah istri dan cucu dari pemilik rumah, “jelas Kasi Humas IPDA M. Ruslan.

Lanjutnya, setelah dilakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi oleh tim olah TKP Satreskrim Polres Biak Numfor, diketahui bahwa penyebab kebakaran diperkirakan bersumber dari kompor yang ada didalam rumah tersebut.

“Berkat kesigapan warga sekitar dan juga respon cepat dari mobil water canon Polres Biak dan mobil pemadam kebakaran milik Koopsau III dengan cepat bisa memadamkam api sehingga tidak merembet kerumah sekitarnya, “ungkap Kasi Humas.

Kasi humas menambahkan, bahwa tim olah TKP dan Penyidik Polres Biak Numfor masih melakukan penyelidikan terkait penyebab pasti terjadinya kebakaran. “Kita menunggu hasil penyelidikan lengkap dan olah TKP yang dilakukan oleh tim,” pungkasnya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.