Ketua Tim Bidang Politik dan Pemerintahan Kemenkominfo Ajak Generasi Muda Gunakan Hak Politik

0
23
Ketua Tim Bidang Politik dan Pemerintahan Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Dwi Dianingsih bersama para narasumber saat membuka kegiatan pertunjukkan seni

TNews, Biak – Tingkatkan kesadaran dan pengetahuan generasi muda pada pemilu 2024, Kementrian Komunikasi dan Informatika gelar Pertunjukkan seni “Papua hebat, Pemilu sehat tanpa hoaks”, berlangsung di Gedung Amphi Teater Biak, Rabu (12/7)

Ketua Tim Bidang Politik dan Pemerintahan Kementrian Komunikasi dan Informatika RI, Dwi Dianingsih saat ditemui media mengatakan, di era teknologi yang semakin maju, setiap orang dapat mengedit suatu informasi baik berupa berita maupun foto dan informasi apapun yang mungkin akan menimbulkan berita hoaks.

“Disinilah sasaran kita kepada pemilih pemula yang akan memilih para pemimpin mereka untuk pertama kalinya pada pemilu serentak 2024 mendatang. Dari situlah kita dapat lebih selektif dalam memilih pemimpin dan menghindari berita – berita hoaks,” katanya

Ia berharap para pemilih pemula agar tidak mengupload berita hoaks yang bisa berakibat pada memecah belah bangsa atau menimbulkan ujaran kebencian atau bahkan menimbulkan tidak kondusifnya jalannya pemilu.

Dwi Dianingsih juga mengajak para pemilih pemula agar menggunakan hak politik sesuai hati nurani untuk memilih calon pemimpin berkualitas pada pemilihan umum di 2024 mendatang di Kabupaten Biak Numfor. “Pilihanmu sangat menentukan kemajuan suatu daerah selama lima tahun kedepan,” tandasnya

Dilain pihak, Bupati Biak Numfor yang diwakili Kepala Dinas Kominfo Biak Numfor George Kbarek menyampaikan pertunjukan seni dalam rangka pemilu sehat tanpa hoaks bagi generasi muda penting dilakukan untuk memberikan tambahan pengetahuan dan pemahaman tentang ikut mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak, khususnya Pilpres dan Pemilu legislatif.

Bupati dalam sambutannya juga memberikan apresiasi dan berharap agar kegiatan ini bermanfaat untuk membantu pemerintah dan penyelenggara pemilihan Presiden (pilpres) dan legislatif (pemilihan anggota DPR RI, DPRD Provinsi Dan DPRD Kabupaten/Kota).

Apresiasi juga diberikan kepada Kementerian Komunikasi Dan Informasi, serta semua pihak terkait yang telah menggagas dan ikut terlibat dalam kegiatan ini. “Saya berharap akan lebih banyak kegiatan serupa dilaksanakan agar terbangun kesadaran yang lebih luas dari masyarakat kita untuk terlibat dan aktif serta berpartisipasi dalam mendukung suksesnya pesta demokrasi yang dilaksanakan setiap lima tahun ini,” pungkasnya

Pertunjukkan seni ini menampilkan tarian dari sanggar seni Manyouri Byak, Aski, dan Karesun serta bintang tamu Mambri Awom dan Ambi Napi Bocor. Hadir pula sebagai narasumber perwakilan dari KPU Biak Numfor Yemima Msiren selaku kepala divisi sosialisasi pendidikan pemilihan, partisipasi masyarakat dan SDM Biak Numfor, bawaslu Biak serta wakil rektor IISIP Yapis Biak.

Reporter : Vhie

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.