Korem 173/PVB Laksanakan Upacara Hari Sumpah Pemuda

0
113
Kepala seksi teritoril Korem 173/Praja Vira Braja Kolonel Inf. Usep Setiyawan mewakili Komandan Korem pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022. (Foto : Penrem 173/PVB)

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Kepala seksi teritoril Korem 173/Praja Vira Braja Kolonel Inf. Usep Setiyawan mewakili Komandan Korem  pimpin upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 Tahun 2022, bertempat di Lapangan Upacara Kompi Senapan C Yon Raider Khusus 753/Arga Vira Tama, Jumat (28/10/22).

Upacara yang diikuti oleh seluruh personel TNI dan PNS jajaran Korem 173/Praja Vira Braja ini di awali dengan pengibaran bendera merah putih,dan pembacaan ikrar sumpah pemuda serta menyayikan lagu bangun pemuda – pemudi yang  berlangsung penuh khikmat.

Kolonel Inf. Usep Setiyawan membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI yang mengatakan, sumpah pemuda 28 oktober 1928 memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan, bahwa sejarah telah menjelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Pemuda bukan hanya pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan visi besar Indonesia emas 2045, tapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa,” ujarnya

Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari titik nol Ibukota nusantara kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

Upacara ini juga diikuti oleh para kepala seksi Korem 173/PVB dan para Kabakaju Kodam XVII/Cenderawasih.

Reporter : Fiona Sihasale 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.