Kunjungan Kerja di Biak, PJ Gubernur Launching Buku Berbahasa Byak

0
15
PJ Gubernur Papua saat Lakukan Kunjungan Kerja di Biak Numfor

TNews, Biak – Pj Gubernur Papua, Dr. Muhammad Ridwan Rumasukun apresiasi karya tulis Bunda PAUD Kabupaten Biak Numfor Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd yang tertuang dalam sebuah buku bahasa Biak untuk anak yang berjudul “Mengenal Peralatan Hidup Sehari – hari Masyarakat Byak” .

“Terima kasih kepada Bunda PAUD yang telah menghasilkan suatu karya bagi anak – anak untuk bisa belajar menggunakan bahasa Byak, kalau kita pelajari buku ini dua hari saja kita sudah pintar dan ini bisa digunakan dalam kehidupan sehari – hari,” kata PJ Gubernur saat kunjungan kerja di Biak, pekan lalu

Dikatakan, masyarakat dapat melestarikan budaya nya melalui hasil karya agar dapat dikenal banyak orang sekaligus juga sebagai salah satu cara untuk melestarikan budaya yang dimiliki masyarakat Papua pada umumnya.

“Saya berharap buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua di Tanah Papua dan menjadi contoh agar kita tidak melupakan budaya kita dimana pun kita berada,” harapnya

Setelah me – Launching buku berbahasa Biak, Pj Gubernur Papua juga menyerahkan makanan tambahan kepada anak-anak PAUD dan ibu hamil.  Selain itu, Pj Gubernur Papua juga meninjau sejumlah stan pameran UMKM yang ditampilkan oleh masyarakat Biak Numfor. Tak lupa Ia juga membeli berbagai produk yang ditampilkan pada pameran UMKM kemudian membagikannya kepada pengunjung yang hadir saat itu di lokasi pameran.

Sekedar diketahui, dalam kunjungan kerjanya PJ Gubernur Papua juga meninjau langsung percepatan penurunan stunting di Distrik Biak Timur, memberikan makanan tambahan bagi ballita di Posyandu Kampung Kajasi, serta menyerahkan bantuan pemerintah Provinsi Papua kepada masyarakat di Kampung Kajasi.

Selain itu, PJ Gubernur juga melakukan panen raya sayur – sayuran hasil perkebunan masyarakat di Kampung Saukobye Distrik Biak Utara.

Dalam rangkaian kegiatannya PJ Gubernur didampingi Ketua PKK Provinsi Papua, Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si., M.Pd, wakil bupati Biak, Ketua TP PKK Biak Numfor, pimpinan OPD serta pejabat lainnya.

Reporter : Vhie

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.