Kunjungi Biak Numfor, Wapres Sebut Tanah Papua adalah Wajah Indonesia Mini Yang Majemuk

0
36

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin menghadiri natal bersama pemerintah daerah, TNI/Polri, dan masyarakat Kabupaten Biak Numfor, di Lapangan Cendrawasih Biak, Kamis (1/12)

Wakil Presiden RI dalam kesempatannya mengucapkan selamat  menyambut Natal Tahun 2022 bagi seluruh umat kristiani di Tanah Papua maupun di pelosok tanah air. “Hari ini 1 Desember 2022 dari Lapngan Cendrawasih saya mengucapkan selamat menyambut hari Natal Tahun 2022. Hari Natal adalah momen yang penuh sukacita sekaligus momen untuk menebarkan cinta kasih, harapan dan perdamaian,” ucap Wapres

Wapres juga memberikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Papua, ajaran kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri menjadikan nilai kasih mampu melewati batas – batas perbedaan.

Wapres juga menambahkan, Tanah Papua adalah wajah Indonesia mini yang majemuk dan ditempat ini merupakan daerah yang paling toleran, sehingga Wapres menghimbauagar masyarakat merawat kerukunan, toleransi dan kepedulian sebagai wujud kesadaran dan usaha bersama untuk hidup saling menghormati satu sama lain.  “Dari Pulau Biak ini, sebarkan cinta kasih, persaudaraan, persatuan dan perdamaian untuk Indonesia,” kata Wapres

Wapres juga mengajak semua masyarakat untuk melayani pembangunan dengan jujur, dan tulus. dimana saat ini sedang menghadapi era percepatan pembangunan di Tanah Papua, sebagaimana pesan Pdt. Izak Samuel Kijne yakni barangsiapa yang bekerja di Tanah Papua ini dengan setia, jujur, dan dengar – dengaran Ia akan mendapatkan tanda heran satu ke tanda heran lainnya,” pesannya

Semetara itu Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Wapres dan jajaran menteri serta sejumlah pejabat eselon I dan II dari pemerintah pusat.

Bupati juga  ikut memberikan ucapan selamat menyongsong Natal tanggal 25 Desember, Bupati juga menyampaikan sejumlah harapan kepada Wapres yang bertindak sebagai Ketua Tim Percepatan Pembangunan Infrastruktur Papua.

“Wilayah Biak Numfor, dan Saireri pada umumnya merupakan lumbung ikan nasional, kami berharap ikut mendapat dukungan dari pemerintah pusat dalam pengelolaan dan otimalisasi pengelolaan potensi ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Herry Naap kembali menyampaikan dan kali ini kepada Wapres tentang dukungan terhadap rencana pelaksanaan Sail Teluk Cenderawasih pada bulan Oktober 2023, demikian halnya tentang dukungan terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB).

“Melalui perayaan Natal ini, dan dikesempatan yang berbahagia ini kami mohon kirannya mendapat restu pelaksanaan Sail Teluk Cenderawsih tahun 2023. Dan ikut memberikan perhatian kepada wilayah Saereri sebagai satu-satunya dari 7 wilayah adat di Tanah Papua yang belum dijadikan daerah otonomi baru, dalam hal ini provinsi baru, Papua Utara,” ucap Bupati Herry  Naap

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, Wakil Menteri Dalam Negeri John Wempi Wetipo, Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun, Forkopimda Provinsi Papua, serta para perwakilan tokoh adat, tokoh masyarakat, dan tokoh agama di Provinsi Papua.

Wapres sendiri didampingi Kepala Sekretariat Wapres, Ahmad Erani Yustika; Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi, Muhammad Imam Aziz, dan Robikin Emhas; serta Tim Ahli Wapres Nurdin Tampubolon dan Johan Tedja Surya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.