Lama Vakum, DP3AKB Biak Gelar Musda Luar Biasa Gabungan Organisasi Wanita

0
131
Asisten II Setda Biak Numfor Lot L. Jensenem, SE., M.Si saat membuka Musda Luar Biasa GOW Tahun 2023

TNews, Biak – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) Kabupaten Biak Numfor gelar Musyawarah Daerah Luar Biasa, di Hotel Swissbell Biak, Jumat (12/5/2023)

Hadir dalam pembukaan Musda, Asisten II Setda Biak Numfor Lot L. Jensenem, Se., M.Si, Kepala DP3AKB Biak Johanna Nap, dan para ketua dan pengurus organisasi wanita di Biak Numfor.

Asisten II Setda Biak Numfor Lot L. Jensenem, SE., M.si saat membaca sambutan Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si., M.Pd mengatakan, bahwa Gabungan Organisasi Wanita (GOW) merupakan salah satu bagian penting dari elemen yang ikut memberikan kontribusi terhadap suksesnya berbagai program pembangunan di Kabupaten Biak Numfor.

“Saya berharap GOW di Kabupaten Biak Numfor ke depannya lebih kreatif, inovatif dan terus memajukan organisasi serta memberikan kontribusi positif bagi Kabupaten Biak Numfor,” ujar bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Biak Numfor.

Dikatakan juga, bahwa kaum perempuan ke depannya harus memiliki kompetensi dan kemampuan yang lebih baik termasuk dalam kanca perpolitikan. Sehingga menjadi tanggung jawab GOW untuk menyiapkan kaum-kaum perempuan yang memiliki kompetensi dan mampu bersaing di berbagai kesempatan kedepannya baik dalam dunia usaha, dunia birokrasi, dan dunia perpolitikan.

“Jadikan Musyawarah Luar Biasa GOW kali ini tidak hanya menghasilkan rumusan yang berguna bagi intern organisasi, tetapi juga bermanfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya

Sementara itu, Kepala DP3AKB Biak Numfor Johanna Nap, menyampaikan bahwa Gabungan Organisasi Wanita (GOW)  ini merupakan organisasi yang berperan dalam pengembangan perempuan tetapi GOW juga mempunyai konsistensi dalam memperjuangkan peningkatan peran kualitas dan wawasan kaum perempuan khususnya di Kabupaten Biak Numfor.

Johanna juga menjelaskan alasan dikatakannya musyawarah daerah luar biasa karena gabungan organisasi wanita ini pernah dibentuk pada tahun 2004 – 2009, namun dalam perjalanan kepengurusan GOW tahun 2004 – 2007 vakum sampai dengan hari ini sudah 14 Tahun Lamanya.

“Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana melihat pemikiran positif dari bapak bupati untuk mengaktifkan kembali GOW, sehingga kami merespon itu dengan memfasilitasi sekaligus membentuk Gabungan Organisasi Wanita (GOW) ini pada tanggal 17 April 2023 lalu kemudian akan ditetapkan dalam Musda,” kata Johanna

Johanna juga menjelaskan tujuan diadakannya Musyawarah Daerah Luar Biasa yakni, menetapkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Biak Numfor periode 2023 – 2028, menetapkan program kerja gabungan organisasi wanita, menetapkan ketua dan pengurus GOW terpilih Kabupaten Biak Numfor periode 2003 – 2008.

Diketahui bahwa, ada 44 organisasi dan baru 26 yang terdaftar di Kesbangpol Biak Numfor sehingga nanti organisasi yang belum terdaftar nanti akan didampingi supaya bisa terdaftar.

Reporter : Vie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.