LLK UKM Biak Buka Pelatihan 6 Kejuruan Pelatihan Berbasis Kompetensi

0
315
Kepala LLK UKM Biak, Yalon Kbarek

TNews, Biak – Sebanyak 405 orang mendaftarkan diri untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi Tahun 2023 yang diadakan UPTD LLK UKM Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Biak Numfor dalam rangka meningkatkan ketrampilan kerja bagi masyarakat di Kabupaten Biak Numfor.

“Pendaftaran telah dilakukan melalui aplikasi Sisnaker atau SIAPkerja dan selama 3 hari sejak 29 sampai 31 Maret 2023  pendaftaran sebanyak 405 orang telah mendaftar yang tersebar di Kabupaten Biak Numfor dan Supiori,” kata Kepala LLK UKM Biak, Yalon Kbarek saat ditemui media di Ruang Kerjanya, Selasa (4/4) kemarin.

Dalam proses pendaftaran, kata Yalon, pihaknya akan melakukan proses seleksi administrasi, tes tertulis dan wawancara dikarenakan jumlah pendaftar yang melebihi kuota. “Seleksi yang dilakukan untuk menyaring peserta yang ada karena tidak semua bisa ikut pelatihan mengingat paket yang tersedia untuk pelatihan kuotanya hanya 112 orang yang mengikuti pelatihan tahap I,” terang Yalon

Dikatakan juga bahwa, pelatihan ini rencananya akan dilaksanakan setelah libur Perayaan Paskah 2023 dengan lamanya pelatihan 25 sampai 31 hari pelatihan.

Yalon berharap kedepannya, dari paket pelatihan yang tersedia bisa menambah mengakomodir semua peserta pelatihan sehinggga ketika peserta mendaftar bisa diterima untuk paket pelatihan yang tersedia.

Adapun pelatihan yang dibuka untuk tahap I yakni, Kejuruan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) 2 kelas, Kejuruan Elektronika 1 kelas, Kejuruan Listrik 1 kelas, Kejuruan Welder (Las SMAW 3G) 1 kelas, Kejuruan Otomotif 1 kelas, dan Kejuruan Garmen Apparel 1 kelas, dengan menggunakan Sumber dana APBN Tahun 2023 lewat Balai Latihan Kerja (BLK) Sorong.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.