LLK UKM Biak Numfor Gelar Pelatihan Institusional

0
134
Staf Ahli II Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Drs. I Putu Wiadnyana, SE,. M.M membuka Pelatihan Institusional diantaranya Kejuruan Teknik Las, Teknik Listrik, Garmen Apparel. (Foto : HumasPro)

TNews, TOUNA SULTENG – Staf Ahli II Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Drs. I Putu Wiadnyana, SE,. M.M membuka Pelatihan Institusional diantaranya Kejuruan Teknik Las, Teknik Listrik, Garmen Apparel, di Aula LLK UKM Biak, Selasa (1/11)

Pelatihan yang dilakukan selama 25 hari sejak tanggal 2 – 30 November 2022 diikuti sebanyak 48 peserta dengan tujuan untuk membekali ketrampilan para peserta dalam berbagai bidang kejuruan dan memberikan motivasi untuk memiliki usaha mandiri.

Staf ahli II saat membacakan sambutan Bupati Biak Numfor Herry A. Naap, S.Si,. M.Pd menyampaikan bahwa,  pelatihan berbasis kompetensi sangat penting guna menambah pengetahuan dan ketrampilan terutama bagi yang mempersiapkan diri memasuki lapangan pekerjaan. Sedangkan bagi yang sudah bekerja akan berfungsi sebagai pengubah agar kemampuan serta kapabilitas selalu terjaga guna mengamankan peningkatan karir.

Dalam sambutannya, bupati juga berharap LLK UKM Dinas Tenaga Kerja Biak Numfor menjadi instansi yang senantiasa mencetak SDM yang unggul dan berdaya saing, mandiri, kreatif dan tak henti – hentinya menciptakan SDM melalui berbagai kegiatan – kegiatan pelatihan dengan memperhatikan pasar kerja.

Staf Ahli II Bupati Bidang Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan Drs. I Putu Wiadnyana, SE,. M.M membuka Pelatihan Institusional diantaranya Kejuruan Teknik Las, Teknik Listrik, Garmen Apparel. (Foto : HumasPro)

“Saya juga berharap agar LLK UKM Biak kedepan terus ditingkatkan menjadi pusat pelatihan ketrampilan dan pengembangan wirausaha dengan memperhatikan perkembangan pasar. LLK UKM Biak harus mampu melakukan penyesuaian setiap program secara cepat sesuai dengan kebutuhan pasar tenaga kerja yang dinamis sehingga menjadi LLK UKM yang kompetitif,” ujarnya

Kepada peserya latihan berbasis kompetensi, Ia berharap agar dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh – sungguh supaya setiap materi yang diberikan menjadi bekal di pasar kerja. “Jika memungkinkan saudara – saudara setelah dari pelatihan dapat menciptakan peluang kerja baru,” harapnya

Kepada para instruktur dan semua jajaran yang ada di UPTD LLK UKM  Biak dan termasuk dinas tenaga kerja Kabupaten Biak Numfor,  melalui kesempatan ini Bupati juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kerja keras dalam melakukan pendampingan pelatihan berbasis kompetensi selama ini.­

Reporter : Fiona Sihasale 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.