Marsma TNI Yustariza Resmi Jabat Danlanud Manuhua Biak

0
115
Pangkoopsud III Pimpin Upacara Sertijab Danlanud Manuhua Biak

TNews, Biak – Marsma TNI Yustariza, S.E., M.Tr. Opsla., menjabat sebagai Komandan Baru Lanud Manuhua Biak menggantikan Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han) melalui serah terima jabatan yang dipimpin oleh Pangkoopsud III Marsda TNI Donald Kasenda, S.T., S.I.P., M.M., di Skadron 27 Lanud Manuhua Biak, Jumat (19/5)

Dalam amanatnya, Pangkoopsud III mengatakan bahwa, pergantian pejabat ini merupakan konsekwensi logis dari dinamika organisasi TNI Angkatan Udara, sebagai bentuk realisasi dari kebijakan pimpinan TNI Angkatan Udara dalam rangka regenerasi dan tuntutan kebutuhan organisasi yang telah direncanakan secara berkelanjutan.

“Tentunya didasarkan pada tatanan maupun sistem pembinaan yang telah ditetapkan, sekaligus sebagai promosi jabatan, sehingga akan terjadi penyegaran dan peningkatan kinerja satuan, guna mengoptimalkan kemampuan satuan untuk mendukung tugas TNI Angkatan Udara,” kata Pangkoopsud III

Selain itu, lanjut Panglima, keberadaan Lanud Manuhua sebagai perpanjangan tangan dari tugas dan tanggung jawab yang diemban Koops Udara III di wilayah timur Indonesia, tentunya mempunyai nilai strategis, tidak saja dibidang pertahanan namun juga perannya dalam membantu pemerintah daerah dan mensejahterakan masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Eksistensi lanud manuhua menjadi suatu yang vital dan strategis, sebagai penindak dan pemukul terhadap persepsi ancaman yang paling potensial yang akan kita hadapi, baik sebagai pangkalan operasi maupun dukungan operasi udara. Karena itu, sebagai konsekuensinya, kesiapan operasional satuan, kesiapan alutsista dan personel merupakan hal yang mutlak harus dilakukan untuk keberhasilan setiap misi yang diemban lanud manuhua,”terangnya

Pangkoopsud III juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Marsekal Pertama TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M. Tr. (Han) atas kepemimpinan dan pengabdiannya selama menjabat Komandan Lanud Manuhua Biak.  Ucapan terima kasih juga kepada Ny. Fanny Ronald L. Siregar yang telah mendampingi suami sekaligus menjadi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2 Daerah III Lanud Manuhua yang telah berkontribusi aktif dalam kegiatan Pia dan mendukung tugas Lanud Manuhua.

Selanjutnya, Panglima juga menyampaikan selamat kepada Marsekal Pertama TNI Yoztariza, S.E., M. Tr. Opsla., sebagai Komandan Lanud Manuhua Biak.  “Pelihara kinerja yang selama ini telah terbina dengan baik.  Pimpin, arahkan, kendalikan, bimbing dan bina para anggota secara proporsional dan terarah, agar semangat tugas mereka tetap terpelihara,   dan yang tidak kalah pentingnya adalah cermati penekanan pimpinan TNI untuk pelaksanaan tugas lanud manuhua berikutnya, wujudkan kehormatan satuan yang profesional menuju TNI Angkatan Udara yang disegani di kawasan,” tegasnya

“Kepada Ny. Yanti Yoztariza yang secara otomatis menjadi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2 Daerah III Lanud Manuhua, maka dukunglah kedinasan lanud manuhua melalui sinergitas kerja yang baik di kepengurusan Pia Ardhya Garini Cabang 2 Daerah III Lanud Manuhua,” tutup Panglima

Sekedar diketahui, Marsma TNI Ronald L. Siregar, S.T., M.M., M.Tr (Han) sebelumnya menjabat Danlanud Manuhua Biak, dan jabatan baru sebagai Danpuslat Kodiklatau. Sementara, Marsma TNI Yostariza,S.E.,M.Tr.Opsla dari Karo Pengamanan Setmilpres Kemensetneg menjadi Danlanud Manuhua Biak.

Turut hadir dalam Upacara Sertijab Danlanud Manuhua Biak diantaranya, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra,SE.,M.B.A, Pangkosek Marsma TNI Wastum .SE., M.M.P. MM, Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Dadan Gunawan, Para pejabat setingkat Kadis, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, dan para pejabat Forkopimda Kabupaten Biak Numfor.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.