Meriahkan HUT Partai, PDI-P Papua Kirim 45 Personil Satgas Cakra Buana

0
73

TNews, BIAK NUMFOR – Dalam rangka ikut memeriahkan hari ulang tahun emas Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Papua ikut mengirim 45 personil satuan tugas (Satgas) Cakra Buana, pengamanan internal partai untuk pelatihan terpusat (TC) di Jakarta dan sekaligus ikut memeriahkan peringatan HUT Emas 50 tahun pertama PDIP Perjuangan sesuai program dan undangan dari dewan pimpinan pusat PDI Perjuangan.

Perayaan Hut ke – 50 tahun pada 10 Januari mendatang akan dihadiri oleh ketua, sekretaris, dan bendahara DPD tingkat Provinsi, Kabupaten/kota, ketua Pengurus Anak Cabang (PAC), para anggota DPR RI dan kader PDIP, kepala daerah seluruh Indonesia kader PDI Perjuangan serta satgas Cakra Buana se Indonesia.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Papua, Calvin Mansnembra, SE., M.B.A dalam keterangannya menyampaikan bahwa, rombongan Satgas yang beranggotakan 45 personil dari provinsi Papua yang dipimpin oleh Komandan edoardus (Edo) Kaize yang kesehariannya juga adalah wakil ketua DPRD, telah berangkat dari Jayapura dan sudah tiba di Jakarta.

“45 Personil Satgas Cakra Buana telah tiba di Jakarta dan langsung bergabung dengan peserta lainnya untuk pemusatan latihan bersama di Cibubur, dan akan ke Jakarta tanggal 9 Januari 2023 sesuai dengan program DPP,” terang Calvin Mansnembra yang juga adalah Wakil Bupati Biak Numfor saat ditemui media di ruang kerjanya

Personil Satgas Cakra Buanan PDI Perjuangan Provinsi Papua yang diberangkatkan ke Jakarta terdiri dari gabungan Satgas DPC Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Asmat, Kabupaten Pegunungan Bintang, Kabupaten Jayawijaya, dan Kabupaten Biak Numfor.

“Untuk Kabupaten Biak Numfor sendiri, kami mengirim tiga anggota yakni Mesak Rumaropen, Frengki Maikel Msen, dan Mikha Yarangga.

Sekedar diketahui bersama, Komandan Satgas Cakra Buana Nasional PDI Perjuangan adalah Komarudin Watubun yang merupakan Aggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Papua, dan dalam kepeimpinannya, Presiden RI Ir. Joko Widodo juga pernah bergabung dan dilatih oleh Komarudin.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.