Pabanrim Polres Biak Numfor Umumkan Hasil Rikmin Awal Penerimaan Terpadu Polri T.A 2023

0
14
1.141 peserta yang mengikuti tahap Rikmin awal pada seleksi penerimaan Polri T.A 2023

TNews, Biak – Bertempat di lapangan apel Taruna Bhayangkara, Polres Biak Numfor mengumumkan hasil pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal pada rangkaian seleksi Penerimaan Polri TA. 2023 Untuk Bintara Polri, bertempat di lapangan apel Taruna Bhayangkara, Kamis (4/5/2023).

Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H,S.I.K, M.H usai kegiatan Halal Bihalal di Polres Biak Numfor menjelaskan, 1.141 peserta merupakan pendaftar calon anggota Polri yang mengikuti seleksi Bintara PTU, Brimob, Nakes dan Pol Air yang mewakili dari empat polres yaitu Polres Biak Numfor, Supiori, Yapen dan Waropen.

“Sebanyak 1.141 orang (laki-laki dan perempuan) yang mengikuti pengumuman hasil Rikmin awal Penerimaan Polri 2023 di Polres Biak Numfor yang berlangsung kemarin sore rabu (3/5),” ujar Kapolres kepada Wartawan di Lobby Utama Polres Biak Numfor.

Adapun pengumuman hasil Rikmin awal yang dinyatakan lulus dan berhak untuk mengikuti tes selanjutnya di Polda Papua sebanyak 954 orang. Sedangkan, yang dinyatakan tidak lulus pada Rikmin awal ini sebanyak 187 orang.

“Total yang mendaftar dan mengikuti tahapan pemeriksaan administrasi sebanyak 1.141 peserta dan yang memenuhi syarat 954 peserta, sedangkan sisanya 187 tidak memenuhi syarat,”kata Kapolres.

Kapolres memberikan penekanan bagi peserta yang lulus seleksi untuk lebih fokus lagi menyiapkan diri dalam menghadapi seleksi berikutnya dan bagi peserta yang tidak lulus agar momen ini menjadi pembelajaran kedepannya agar menyiapkan diri yang lebih matang menunggu penerimaan Polri berikutnya.

Perlu diketahui dalam kegiatan penerimaan terpadu anggota Polri TA. 2023 di Pabanrim Polres Biak Numfor melibatkan sejumlah tim ahli dari pihak eksternal diantaranya dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta Dinas Pendidikan Kabupaten Biak Numfor.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.