Panen 80 Kg Cabai Bupati Biak Apresiasi KWT Kampung Wromi

0
15
Foto Bersama Panen Raya Cabai di KWT Kampung Waromi, Distrik Biak Utara, Selasa (13/6)

TNews, Biak – Asiste I Setda Biak Numfor Samuel Rumaikeuw, SH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd menghadiri Panen raya cabai yang dilakukan di Kelompok Tani Wanita (KWT) Kampung Waromi, Distrik Biak Utara, Selasa (13/6)

“Ini adalah stimulan dan diharapkan lahan ini bisa dikelola secara terus menerus agar menjadi salah satu sumber pendapatan ekonomi keluarga. Usaha-usaha produktif seperti ini perlu dikembangkan secara terus – menerus,” ujar Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si.,M.Pd dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Plt. Asisten I Setda Samuel Rumaikuew, S.H.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada KWT Kampung Waromi atas kerja keras dan ketekunannya sehingga bibit yang diberikan bisa menghasilkan dan bisa dipanen kali ini.

“Panen raya ini juga menjadi contoh kepada semua  masyarakat lain, bahwa kita memiliki lahan yang subur dan kalau dikelola dengan baik maka bisa menghasilkan uang, dan nantinya dapat menambah pendapatan keluarga,” pungkasnya

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu menyampaikan aperasiasinya kepada ibu-ibu yang tergabung dalam KWT Waromi.

“Kita kaum perempuan juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan berbasis produktif, ya salah satunya dibidang pertanian yang telah dilakukan KWT Kampung Waromi. Kedepan kita upayakan dorong supaya perempuan juga ikut mengambil bagian secara aktif dalam kegiatan-kegiatan produktif seperti ini,” ujarnya

“Kita bisa, dan kita tidak boleh kalah dengan laki-laki. Buktinya, saat ini cabai yang dipanen adalah hasil kerja dari KWT,” imbuh Ny. Ruth Naomi.

Sekedar diketahui, bantuan 6.000 bibit cabai kepada KWT Kampung Waromi ditanam di lahan seluas 60mx70m, dan panen perdana menghasilkan tidak kurang dari sekitar 80 kg.

Panen raya cabai juga dihadiri oleh jajaran pejabat serta staf Dinas Pertanian, BPKAD Biak Numfor, Kepala Distrik, mahasiswa magang IPDN dan juga siswa/i SMK  Pertanian serta masyarakat sekitar Kampung Waromi.

Reporter : Vhie 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.