Partai Demokrat Gelar Muscab Serentak se Wilayah Adat Saireri Papua

0
47

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) secara serentak di Swissbell Hotel Biak, Senin (5/12).

Sesi pembukaan Muscab Partai Demokrat se- wilayah Seireri digelar secara vidcon dengan diikuti langsung, Ketua Umum Partai Demokrat  Agus Harimurti Yudhoyono.

Sementara tampak hadir secara langsung dalam Muscab, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Boy Markus Dawir, Deputi II BPOKK DPP Partai Demokrat Jemmy Setiawan, dan para kader Demokrat Se- wilayah Saireri.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dalam sambutannya melalui vidcon mengajak seluruh kader menjadikan muscab sebagai momentum yang baik untuk melakukan konsolidasi organisasi, harmonisasi sekaligus rekonsiliasi. Mulai saat ini kita harus focus mempersiapkan diri kita masing – masing , menyongsong pemilu 2024, tujuan kita adalah memenangkan pemilihan presiden dan pemilu legislative baik DPR RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten Kota,” kata Agus

“Mari kita menunjukkan kedewasaan dan kesantunan dalam berpolitik dan berdemokrasi, adanya perbedaan merupakan hal yang wajar dan sehat,  yang penting tetap dalam koridor dan semangat yang sama yaitu kita ingin tetap solid, dan maju bersama,” pesan Agus Selaku Ketua Umum Partai Demokrat

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua, Boy markus Dawir dalam kesempatannya mengatakan, Muscab kali ini dilakukan serentak di lima wilayah adat yakni, wilayah adat tabi, meepago, lapago, seireri, dan animha.. Sementara untuk muscab kali ini dilaksanakan wilayah Seireri, diantaranya Kabupaten Biak Numfor, Supiori, Waropen, dan Kepulauan Yapen. Hal ini dilakukan dalam rangka mempermudah dalam hal pembiayaan dan juga transportasi bagi para kader yang ada di wilayah seireri.

“muscab ini dilaksanakan dalam rangka melakukan konsolidasi internal partai kita, dan dengan adanya muscab ini, bagaimana kita merangkul kekuatan kita, maka siapapun yang nantinya terpilih sebagai ketua DPD, harus bisa merangkul semua kader – kader kita yang ada,” kata Boy dawir

“Bagaimana 2024 baik di tingkat provinsi, bupati/walikota, dan DPRD kita harus maksimal kerja untuk menangkan partai ini,”

Sementara itu, Jemmy Setiawan menjelaskan, Target ke depan, mengembalikan kejayaan partai dan merebut beberapa pimpinan daerah yang bisa kita maksimalkan. “Ada empat wilayah adat, ya kalau bisa gubernur dari kita, klo empat wilayah adat, tiga itu kita targetkan kalau bupati ya kita kembalikan pada kesiapan teman – teman kader,” terangnya.

Reporter : Fiona Sihasale 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.