Pelaksanaan Pembinaan Mental di Korem 173/PVB

0
105
Kabintal Dam XVI/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono,S.Ag.M.M

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Kegiatan Pembinaan Mental Ideologi dan Kejuangan (Bintalidjuan) dilaksanakan di Korem 173/Praja Vira Braja  dengan Tema ‘Meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT’ bertempat di Aula Graha Praja Vira Braja, Selasa (31/10)

Mengawali  sambutannya, Danrem 173/PVB  menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kabintal Dam XVI/Cenderawasih  Kolonel Inf Yudiono,S.Ag.M.M, yang berkenan hadir untuk memberikan pembinaan mental kepada prajurit dan PNS serta Persit KCK Korem 173/PVB.

Pada dasarnya kegiatan ini merupakan salah satu upaya satuan guna mencegah dan mengurangi pelanggaran hukum, disiplin dan tata tertib, serta untuk meningkatkan semangat juang prajurit dan PNS dalam menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berat dan komplek. “Tetap jaga kekompakan dan soliditas prajurit serta  selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha kuasa,” ujar danrem.

Sementara itu, Kabintal Dam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Yudiono,S.Ag.M.M dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa sebagai keluarga prajurit harus hidup sederhana, laksanakan pola hidup yang sehat serta miliki budi pekerti yang luhur dan baik, sehingga terhindar dari sifat tercela.

Dari jiwa yang baik tersebut akan lahir perbuatan – perbuatan baik, yang pada akhirnya akan menghasilkan kebaikan dan kebahagiaan pada seluruh sendi kehidupan prajurit, baik lahir dan batin.

“Kepada para istri prajurit sebagai pendamping harus memiliki jiwa yang tangguh guna mendampingi suaminya. Ciptakan suasana harmonis di dalam keluarga, karena akan berpengaruh  terhadap kinerja prajurit dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Kabintal Dam XVII/Cenderawasih

Pembinaan mental ini diikuti  oleh 200 orang personil TNI, PNS dan Persit. turut Hadir dalam Kegiatan ini Danrem 173/PVB Brigjen TNI Sri Widodo, S.I.P., M.Si., M.Sc, Kepala staf Korem 173/PVB Kolonel Inf Ahmad Basuki, para Kasi Korem 173/PVB, Para Kabalakaju Kodam XVII/Cenderawasih.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.