Pelaku Usaha Ikan Asap di Biak Numfor Ikut Pelatihan Teknis

0
66
Sebanyak 40 pelaku usaha ikan asap mengikuti kegiatan Pelatihan Teknis Peningkatan Mutu Ikan Asap

TNews, BIAK NUMFOR – Sebanyak 40 pelaku usaha ikan asap mengikuti kegiatan Pelatihan Teknis Peningkatan Mutu Ikan Asap Bagi Para Pelaku Usaha dan Penguatan Kapasitas Dalam Rangka Mendukung Beroperasinya Sentra Industri Pengasapan Ikan di Kampung Manswam, bertempat di Gedung Yasokabi Biak, Selasa (22/11)

Pelatihan berlangsung selama empat hri sejak tanggal 22 – 25 November 2022 dengan instruktur dari rumah terpadu UMKM Sulawesi Utara.

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Biak Numfor, Lot L. Yensenem, SE., M.Si didampingi kepala dinas perindustrian dan perdagangan Biak Numfor, kepala dinas koperasi dan UMKM Biak Numfor, serta peserta pelatihan.

Asisten II Setda Biak Numfor Lot L. Yensenem saat membuka kegiatan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Biak Numfor secara berkesinambungan akan terus mendorong pengembangan pengelolaan ikan asap di masyarakat, salah satunya dengan membangun kawasan sentra ikan asap di kampung Manswan Distrik Biak Kota.

“Dengan adanya sentra kawasan ikan asap yang dilengkapi berbagai fasilitas ini dapat mendorong terciptanya usaha baru di bidang perikanan, meningkatkan nilai tambah usaha perikanan di masyarakat dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknik dalam pemanfaatan ikan dengan cara diasap,” katanya

Ia juga berharap dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan ini dapat mengoptimalkan pemanfaatan bahan baku yang berlimpah di Kabupaten Biak Numfor, menumbuhkan kreativitas dan keterampilan para pelaku usaha ikan asap, serta menghasilkan ikan asap yang bermutu tinggi sehingga dapat dipasarkan di pasaran lokal maupun luar daerah.

Ucapan terima kasih juga Ia sampaikan kepada para instruktur dari rumah terpadu UMKM Sulawesi Utara.

“Menjadi Harapan Kita semua kegiatan pelatihan ini dapat membantu meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten biak numfor khususnya pelaku usaha di bidang ikan asap,” imbuhnya

Kepada peserta pelatihan, Ia berpesan agar mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dari awal sampai akhir sehingga setelah selesai mengikuti pelatihan ada bekal ilmu yang diperoleh.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.