Pemda Biak Numfor Gelar Rakerda Bersama OPD

0
15
Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor laksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda)

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor laksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor, di KSL GrandBall Room, Jumat (4/11)

Rakerda yang dilaksanakan bertujuan untuk menyampaikan dan membahas isu strategis tentang membangun kemitraan dalam sinergitas, harmonisasi, kapabilitas peran, program/kegiatan prioritas yang bermanfaat. Membahas dan menetapkan program unggulan prioritas Kebutuhan masyarakat sesuai tugas dan fungsi. Memunculkan ide atau gagasan strategis dari bidang masing – masing untuk menganalisis permasalahan atau hambatan serta solusi pada OPD masing – masing.

Selain itu juga bertujuan untuk mengakomodasikan kebutuhan, harapan ideal pembangunan masyarakat Biak Numfor satu tahun ke depan yang merdeka dalam berpikir, berencana, bekerja dan berkersejahteraan sosial.

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE,. M.B.A dalam kesempatannya saat membuka Rakerda menyampaikan, bahwa rapat kerja penting dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan efektivitas sebuah program yang dapat menyentuh langsung pada kepentingan publik ke depan.

“saya meminta agar rapat kerja ini benar-benar digunakan untuk mengevaluasi dan mensinergikan setiap kegiatan yang akan dilakukan ke depan,” kata wabup saat membuka Rakerda.

Wabup juga mengatakan, penyelenggaraan pemerintahan daerah pada dasarnya bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui pelayanan publik yang berkualitas, pemberdayaan serta peningkatan partisipasi masyarakat dalam pembangunan daerah.

“Pada sebagian daerah telah menunjukkan berbagai macam keberhasilan pembangunan sebagai buah beragam inovasi yang diinisiasi oleh pemerintah daerah. Namun pada sisi lain pemerintah daerah juga masih dihadapkan pada berbagai persoalan menyangkut pemenuhan kesejahteraan masyarakat yang belum optimal, sarana dan prasarana publik yang belum memadai serta belum baiknya pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya

Dalam kesempatan ini juga, wabup kembali mengingatkan semua jajaran pejabat eselon yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor agar menjalankan peran dan fungsinya dengan baik. “Pejabat harus mampu berinovasi, kreatif dan tidak hanya berbicara, tetapi perlu melakukan aksi maupun tindakan nyata sebagai bagian yang tak terpisahkan dari tugas dan fungsi pokok,” tegasnya

Wabub juga mengingatkan kepada seluruh jajaran kepala OPD dan pejabat lainnya agar selalu peka terhadap situasi dan perkembangan ekonomi baik di Kabupaten Biak Numfor maupun ekonomi secara global termasuk adanya ancaman krisis pangan Global Tahun 2023.

Hadir dalam Rakerda diantaranya, Plt Sekda Kabupaten Biak Numfor, Para Asisten dan Staf ahli Bupati, Pimpinan OPD, Pejabat Eselon III dan IV, serta Kepala Distrik se Kabupaten Biak Numfor. Rakerda akan dilakukan selama dua hari, pada tanggal 4 – 5 November 2022.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.