Perkuat Sinergitas, Polres Biak Numfor Gelar Halal Bihalal

0
10
Foto bersama usai Halal Bihalal

TNews, Biak – Sebagai wujud silahturahmi dan sinergitas, Polres Biak Numfor gelar Halal Bihalal dengan Tema “Sinergitas TNI – Polri, Pemerintah Daerah dan Masyarakat menuju Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya”, berlangsung di Ruang Lobi Polres Biak Numfor, Kamis (04/05/2023).

Kapolres Biak Numfor AKBP Damianus Dedy Susanto, S.H., S.I.K., M.H. berharap melalui momentum halal bihalal ini bisa semakin memperkuat sinergitas dan kebersamaan yang semakin harmonis, menjadi motivasi untuk terus mengobarkan semangat kebersamaan dan juga bermanfaat untuk mengukuhkan kembali jalinan silahturahmi.

“Kebersamaan menjadi kunci utama yang dapat membangkitkan sinergi antara berbagai pihak, oleh sebab itu kebersamaan penting untuk dapat dipelihara guna menghasilkan buah karya yang berharga bagi bangsa dan negara,” ujar Kapolres.

Kapolres mengajak kepada semua pihak, baik TNI-POLRI, Tokoh masyarakat, agama dan pemuda dan lapisan tokoh masyarakat lainnya untuk dapat bersinergi mewujudkan masyarakat biak numfor yang religius berkarakter dan berbudaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Sementara itu, Pangkoopsud III  Marsda. TNI Donal Kasenda, S.T.S.IP.MM dalam kesempatan sambutannya mengatakan kebersamaan dalam halal bihalal polres biak numfor ini terlaksana setelah umat muslim merayakan Idhul Fitri yang didahuli dengan puasa selama 1 bulan. Ia mengajak seluruh komponen masyarakat menjadikan moment ini sebagai moment memperkuat sinergi dan koordinasi.

“Pertemuan seperti saat ini sangat penting sekali bagi komponen bangsa yang ada di biak numfor untuk menjalin silaturahmi, saya harap ini menjadi momen yang baik bagi kita semua untuk saling bermaaf-maafan, menjalin kebersamaan dan keakraban sehingga mempererat sinergitas kita semua dalam menjalankan semua tugas masing-masing,” Imbuh Pangkoopsud III.

Mewakili Pemerintah Daerah, Sekda Kabupaten Biak Numfor Zacharias R. Mailo, ST. MM juga menyebut  momentum halal bihalal ini sangat penting sebagai wujud toleransi, saling menghargai dan menjalin silahturahmi, membangun momentum kebangkitan semua dalam sinegritas Tni-Polri dan masyarakat.

“Ini merupakan kegiatan positif yang sangat baik, tentunya pemerintah daerah biak numfor akan selalu mendukung semua hal yang positif, karena dengan sinergitas yang baik maka situasi kabupaten biak numfor pasti selalu aman dan kondusif”, ujarnya.

Halal bihalal ini juga dihadiri pejabat tinggi TNI-Polri di Kabupaten Biak Numfor, Pejabat Pemerintah Daerah, Anggota DPRD Biak Numfor, BUMN, BUMD, Unsur Forkopimda di Biak, unsur tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, dan tokoh pemuda.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.