Personil Polres Biak Numfor Amankan Ibadah Malam Kudus dan Perayaan Natal 25 Desember

0
68

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Sejumlah personil dilibatkan amankan jalannya ibadah malam kudus dan ibadah perayaan Natal tahun 2022 diwilayah Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (24/12/2024).

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Biak Numfor AKBP Adi Tri Widiyanto,  SH., S.I.K melalui Kabag Ops AKP George Wattimena, S.IP saat melakukan pengecekan personil pengamanan disetiap rumah ibadah. Dikatakannya bahwa pihaknya melibatkan personil disetiap Gereja yang melaksanakan Ibadah Malam Kudus dan juga ibadah perayaan Natal pada 25 Desember 2022 terutama di gereja-gereja besar yang jumlah jemaahnya banyak.

“Disetiap gereja dilibatkan 3 sampai 5 personil dimasing-masing gereja, selain melakukan pengamanan juga melakukan pengaturan lalulintas yang kebetulan aksesnya berada di jalan raya, agar para jemaah yang masuk ataupun keluar dapat berjalan lancar dan aman,  “ungkap AKP George Wattimena.

Selain diwilayah Biak Kota lanjut Kabag Ops, di wilayah luar kota pun dilakukan pengamanan oleh personil Polsek dimasing-masing wilayah Hukumnya.

“Pengamanan Ibadah Malam Kudus ini adalah merupakan bagian dari Operasi Lilin Cartenz 2022, termasuk pengamanan ibadah Natal yang akan dilaksanakan 25 Desember 2022, hal ini kita lakukan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat merayakannya,” pungkasnya.

Reporter : Fiona Sihasale 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.