PLN Biak Numfor Beri Bantuan Listrik Gratis untuk Masyarakat

0
13
GM PLN Unit Induk Wilayah Papabar bersama Wakil Bupati Biak Nunfor, dan Manajer PLN UP3 Biak saat menyalakan listrik d rumah salah satu warga Kampung Adoki

TNews, BIAK NUMFOR – PT PLN (Persero) Unit Biak kembali memberikan bantuan listrik gratis kepada masyarakat. Kali ini bantuan diberikan kepada masyarakat di Kampung Adoki Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor melalui program Light Up The Dream, Kamis (19/1/23)

Program Light Up The Dream ini merupakan program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan  listrik.

“ini merupakan program PT. PLN (Persero) dimana para pegawai PLN menyisihkan sebagian dari gajinya dengan sukarela untuk di donasikan kepada masyarakat yang belum memiiki listrik, Jadi ini murni dari pegawai PLN,” ujar General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono.

Budiono juga menjelaskan, total keseluruhan yang telah mengikuti program L.ight Up The Dream ini sebanyak 7.000, untuk wilayah Papua sebanyak 1.300 dan untuk Biak Numfor sebanyak 500 yang mendapatkan bantuan penyambungan listrik.

“Listrik ini menjadi hal yang utama dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Selain itu juga anak – anak agar dapat belajar dengan baik dan bisa meningkatkan prestasi nya,”jelasnya

Budiono berharap melalui program ini dapat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Biak Numfor. “Mudah – mudahan program ini dapat terus kami lakukan karena ini sangat membantu dan bermanfaat sebagai salah satu bentuk  kami bisa berbagi dengan masyarakat,” harapnya

Selain program ini, ada juga program YBM (Yayasan Baitul Maal) PLN yang di khususkan bagi umat muslim dan ada juga program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT PLN (Persero) untuk masyarakat 3T dan yang tidak mampu.

Sementara itu, Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A saat menghadiri sekaligus menyerahkan bantuan penyambungan listrik gratis menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada PT. PLN (Persero) yang telah melaksanakan program Light Up The Dream untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan akan listrik.

“atas nama pemerintah daerah, kami menyampaikan terima kasih kepada PT PLN yang telah peduli kepada masyarakat dengan adanya program bantuan penyambungan listrik,” ucap wakil bupati

Ia juga berharap kepada masyarakat agar dapat menggunakan listrik dengan baik untuk menopang kebutuhan sehari- hari.

Di lain pihak, selaku penerima bantuan penyambungan listrik PLN, Nikson Msen merasa bersyukur atas bantuan penyambungan listrik oleh PLN melalui program Light Up The Dream. “terima kasih kepada PLN yang telah memberikan bantuan penyambungan listrik di rumah,” tandasnya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.