Plt Sekda Biak Numfor Buka Sosialisasi Manfaat BPJS Ketenagakerjaan Bagi Non ASN

0
15
Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor  Zacharias L. Mailoa, ST,. M.M membuka secara resmi  Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh Non ASN

TNews, BIAK NUMFOR – Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor  Zacharias L. Mailoa, ST,. M.M membuka secara resmi  Sosialisasi Program dan Manfaat BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh Non ASN dan Penyelesaian Anomali Data Kepegawaian dan Pemutakhiran Data Mandiri PNS di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Biak Numfor, bertempat di Gedung Wanita Biak, Kamis (10/11)

Plt Sekda Biak Numfor dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini terus berkoordinasi dan bekerjasama dengan pemerintah daerah terkait kepesertaan Non ASN di BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya berharap pertemuan seperti ini dapat terus dilakukan sambil kita mengevaluasi dari tahun ke tahun. Saya juga berharap semua tenaga honorer yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS bisa didaftarkan oleh pimpinan OPD, sehingga apabila yang bersangkutan  mengalami kecelakaan saat melaksanakan tugasnya, bisa mendapatkan jaminan sosial,” harapnya.

Sementara itu, kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Biak Numfor, Darmawati Arifin saat memberikan arahan mengatakan, bahwa BPJS Ketenagakerjaan Cabang Biak fokus menyelenggarakan program perlindungan sosial bagi Non ASN di lingkungan pemda Biak Numfor  sesuai dengan instruksi presiden  terkait optimalisasi program BPJS Ketenagakerjaan bagi Non ASN.

“Sejak april 2022 sebanyak 1.776 Non ASN telah diberikan perlindungan, adapun dua jenis perlindungan BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan yakni jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” katanya

Darmawati juga berharap sosialisasi kali ini memberikan dampak positif bagi seluruh Non ASN sehingga kedepannya tidak ada salah prosedur dalam mendapatkan bantuan.

Plt Kepala BKPSDM Biak Numfor  Fera Sroyer, S. Sos juga menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan cabang Biak yang terus memberikan perhatian kepada tenaga non ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Biak Numfor melalui sejumlah program yang dimiliki.

“Saya berharap seluruh tenaga non ASN dapat mengikuti sosialisasi dengan baik sehingga dapat memahami pentingnya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.