Presiden RI Lakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Biak Numfor

0
25
Presiden RI Ir. Joko Widodo bersama Rombongan tiba di Bandara Frans Kaisepo Biak, Rabu (22/11)

TNews, Biak – Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo beserta rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Biak Numfor, Rabu (22/11) Sore. Kedatangan Presiden RI dan  rombongan disambut antusias oleh masyarakat Biak khususnya para pelajar di Kabupaten Biak Numfor.

Kedatangan Presiden disambut Menteri Dalam Negeri Toto Karnavian didampingi PJ Sekda Provinsi Papua Derek Hegemur, Pangdam XVII/ Cenderawasih Mayjen TNI Izak Pangemanan, Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D.Fakhiri, Pangkoopsud III Marsda TNI Donal Kasenda dan yang terakhir Danlanud Manuhua Marsma TNI Yostariza.

Kehadiran Presiden Jokowi di Biak Numfor dalam rangka membuka Sail Teluk Cendrawasih Papua 2023 dan juga membagikan bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) kepada sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Setelah tiba di bandara Frans Kaisepo Biak sekitar pukul 16.10 WIT, Presiden melanjutkan perjalanan menuju komplek pergudangan Bulog Mandala dalam rangka menyerahkan Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Usai menyerahkan bantuan, Presiden didampingi Mendagri Tito Karnavia, Mensesneg, Menteri Investasi RI dan Bupati Biak Numfor, kemudian melanjutkan perjalanan menuju Lapangan Sepak Bola Sorido untuk bermain bola kaki bersama pelajar dan mahasiswa Biak.

Setelah itu, Presiden bersama rombongan dalam kesempatannya juga menyaksikan demo GASING yang dilakukan oleh 180 orang pelajar baik SD maupun SMP yang ada di Biak dan beberapa kabupaten lainnya.

Sekedar diketahui, Presiden bersama rombongan melakukan perjalanan sekitar pukul 10.00 WIB dengan menggunakan pesawat selama kurang lebih 4jam dari Bandara Halim Perdana Kusuma menuju ke Bandara Frans Kaisepo Kabupaten Biak Numfor. Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Kabupaten Biak Numfor, Provinsi Papua adalah Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia serta Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Rencananya Kamis (23/11) Presiden Jokowi akan membuka Sail Teluk Cendrawasih sekaligus juga akan meresmikan Kampung Nelayan Modern di Kampung Samber, Distrik Yendidori Kabupaten Biak Numfor.

Reporter : Vhie 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.