Puncak Peringatan Hari Kartini, Bupati Bagikan Bunga Bagi Kaum Perempuan di Biak

0
24
Foto Bersama Peringati Hari Katini Tahun 2023

TNews, Biak – Puncak Peringatan Hari Kartini Tahun 2023 di Kabupaten Biak Numfor di pusatkan di Lapangan Gelanggang Remaja Cenderawasih, Kamis (27/04/2023).

Bupati Biak Numfor Herry Ario Naap, S.Si,. M.Pd dan Wakil Bupati Calvin Mansnembra, SE.,M.BA yang hadir langsung dalam acara itu ikut memberikan apresiasi bagi para kaum perempuan dengan membagikan bunga.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan motivasi dan dukungan kepada para kaum perempuan Biak Numfor agar berani terjun ke kanca politik, untuk itu perempuan – perempuan di Biak diharapkan terus mengembangkan dan mempersiapkan diri melalui proses.

“Perempuan-perempuan di Biak Numfor sudah hebat, banyak memimpin di berbagai bidang, namun kedepan harus ditingkatkan perannya. Harus berani terjun ke dunia politik, tapi ingat, bahwa semua itu harus melalui proses sehingga perlu menyiapkan diri,” kata Bupati

Bupati berharap, agar kedepan para perempuan saling mendukung dan menopang, serta menujukkan kekuatannya dalam mewujudkan dan membuktikan bahwa perempuan-perempuan di Biak Numfor juga hebat dan luar biasa.

“Peringatan Hari Kartini jangan hanya sebagai seremonial saja, tapi bagaimana memaknainya dengan membangkitkan motivasi dan semangat, bahwa perempuan juga bisa menjadi pemimpin-pemimpin hebat di masa mendatang, Kalau Kartini katakan Habis Gelap Terbitlah Terang, apakah perempuan di Biak mau menciptakan terang itu dalam hidupmu atau terus dalam kegelapan, saya yakin bisa karena perempuan-perempuan Biak itu hebat,” lanjut Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh perempuan-perempuan hebat yang ada di Kabupaten Biak Numfor yang terus mendukung pemerintah dalam mewujudkan Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya.

“Kalianlah sumber kehidupan yang memberikan kekuatan bagi laki-laki. Semoga semangat momentum Hari Kartini dapat membuktikan dan menunjukkan bahwa inilah waktunya bagi perempuan-perempuan di Biak untuk memimpin Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Hari Kartini Tahun 2023, Johanna Nap, S.Sos,. M. Si dalam laporan yang menyampaikan sejumlah kegiatan dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Hari Kartini ke-144.

Adapun kegiatan dimaksud diantaranya; pemberian bingkisan kasih Paskah berupa sembako dan uang tunai kepada anak-anak camping Paskah di Kampung Mamoribo Distrik Biak Barat dan Kampung Orkdori Distrik Swandiwe, berbagi takjil Ramadhan di dua Pesantren berupa uang tunai dan takjil.Selain itu ada juga pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil dan balita di Kampung Waderbo dan Kajasbo Distrik Biak Timur.

Tak hanya itu, juga dilakukan jalan santai dan senam jantung bersama, serta lomba merangkai bunga. Selain itu ada juga seminar Perempuan Berdaya dan Cerdas Berpolitik untuk mewujudkan Biak Numfor yang religius, berkarakter, dan berbudaya.

“Peringatan Hari Kartini juga sebagai momentum dalam memotivasi kaum perempuan untuk meningkatkan perannya dalam pembangunan di Papua khususnya di Kabupaten Biak Numfor,” ucapnya.

Pada kesempatan itu pula dilakukan penandatanganan komitmen bersama untuk mendukung perempuan dalam berpolitik. Selain itu dilakukan juga penyerahan bantuan UMKM melalui Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Biak Numfor kepada Pengurus organisasi Dharma wanita persatuan (DWP) dan TP PKK Kabupaten Biak Numfor dalam rangka mendukung UMKM bagi pengusaha perempuan untuk meningkatkan ekonomi keluarga..

Sekedar diketahui, selain Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruht Naomi Naap Rumkabu, S.Pd, resepsi peringatan Hari Kartini ke-144 dihadiri oleh jajaran pimpinan organisasi wanita se-Kabupaten Biak Numfor, anak-anak sekolah, mahasiswa dan sejumlah undangan lainnya.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.