Raih Poin Penuh, Kalteng Putra Akui Sulit Kalahkan PSBS

0
27

TNews, Biak – Pelatih Kalteng Putra, Jafri Sastra sangat bersyukur timnya bisa meraih poin penuh saat menjamu PSB Biak pada lanjutan Penggadaian Liga 2 musim 2023/2024 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (17/9/2023).

Pelatih berusia 58 tahun itu menyebutkan tidak mudah meraih kemenangan dari tim yang sedang memiliki kepercayaan diri tinggi. Kemenangan tipis 1-0 dinilainya sangat penting untuk mengangkat kepercayaan diri timnya usai bermain imbang 1-1 di laga perdana melawan Persipura Jayapura pekan lalu.
“Tidak mudah memenangkan laga dari tim yang memiliki kepercayaan diri tinggi seperti PSBS Biak,” katanya usai laga

Skuad berjuluk Isen Mulang menang berkat gol cepat Guy Junior dua menit laga berlangsung di Stadion di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (17/9/2023).

Gol pemain naturalisasi Kalteng Putra itu adalah satu-satunya gol kemenangan perdana mereka. “PSBS datang lebih cepat. Mereka serius menghadapi laga ini. Kami juga sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi mereka. Saya bersyukur satu pelaung bisa kami manfaatkan sekaligus memenangkan laga,” ujarnya

Mantan pelatih Semen Padang itu mengaku saat ini timnya terus berjuang memantapkan penampilan mereka. Proses yang dilaluinya tidak mudah sehingga gol cepat yang di hasilkan Guy Junior menurutnya patut dihargai sebagai satu perjuangan tim.
“Pemain sudah kerja keras selama 94 menit. Masing-masing pemain juga punya keberuntungan. Yang terpenting kami bisa raih kemenangan,” ucapnya

Salah satu pemain Kalteng Putra, Beni Oktovianto sependapat dengan pelatihnya. Dia ingin menikmati kemenangan yang mereka raih. Meski menang tipis, namun Beni menyebutkan sangat berharga untuk membangkitkan mental mereka menghadapi laga selanjutnya.
“Kami ingin menikmati kemenangan ini. Memang masih banyak kesalahan yang perlu kami evaluasi. Kemenangan ini memberi dampak positif bagi kami,” ujarnya.

Kemenangan ini membuat Kalteng Putra memimpin kelasmen Grup 4 Penggadaian Liga 2 musim 2023/2024. Kalteng Putra menggusur PSBS Biak dengan raihan poin 4 dari satu kalai seri dan satu kali menang.

Reporter : Vhie/RLS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.