Sambut Bulan Kasih Desember, Kodim 1708 Biak Numfor Gelar Turnamen Bola Voli

0
93

TNews, BIAK NUMFOR  – Dalam rangka menyambut bulan kasih Desember 2022, Kodim 1708/BN menggelar turnamen bola voli yang diikuti sebanyak 16 tim, berlangsung  di Lapangan Bola Voli Kodim 1708/BN, Senin (21/11)

Turnamen bola voli ini dibuka langsung oleh Komandan Kodim 1708/BN Letkol Inf. J. Daniel P. Manalu, S.H.,M.I. Pol dan dihadiri Kasrem 173/PVB Kolonel Inf. Ahmad Basuki, Kasdim 1708/BN, Ketua Harian PBVSI Biak Numfor, Plt Kadispora Biak Numfor, dan forkopimda lainnya.

Dandim 1708/BN dalam sambutannya menyampaikan, turnamen ini bertujuan untuk lebih memupuk rasa persatuan dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat agar tercipta suatu ikatan kekeluargaan yang kuat dan tangguh.

“turnamen ini kiranya dapat menjadi wadah bagi penggemar olahraga bola voli untuk menyalurkan hobi dan meraih prestasi terbaik,”kata dandim

Lebih lanjut dandim juga mengatakan, bahwa  dengan adanya turnamen ini secara tidak langsung merupakan upaya bersama dalam mengembangkan olahraga bola voli di Kabupaten Biak Numfor. “Kedepan, hendaknya para pemain yang mengikuti turnamen ini dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi lagi,”ujarnya

Ia juga menghimbau kepada seluruh peserta turnamen agar menumbuhkan serta memelihara jiwa sportivitas sehingga mau mengakui keunggulan lawan dan menerima kekalahan dalam pertandingan.

“kepada peserta turnamen bola voli, bertandinglah dengan penuh semangat dan pantang menyerah untuk meraih prestasi tunjukkanlah semua kemampuan yang dimiliki dengan tetap menjaga sportivitas. Raihlah prestasi dibidang yang anda kuasai baik olahraga maupun pendidikan,” imbuhnya

Kepada para wasit, dandim juga berpesan agar dapat menjalankan tugas dengan baik, memimpin dan menilai pertandingan secara objektif dan jujur.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Biak Numfor Arius Mirino menyampaikan apresiasi kepada komandan kodim 1708/BN yang telah mengadakan turnamen bola voli.  “kedepan, kiranya lebih dikembangkan lagi pada tingkat  usia dini, sehingga kedepannya kita memiliki atlet yang berpotensi dan siap mewakili Kabupaten Biak Numfor ke event nasional maupun regional,” kata Arius

Dilain pihak, Jimmy Hendrik Afar salah satu pengurus PBVSI kota Jayapura yang hadir bersama tim Porprov asal kota Jayapura menyampaikan bahwa, kehadirannya bersama tim dari Kota Jayapura dalam rangka menguji kesiapan mental para atlet binaannya yang akan mengikuti Porprov mendatang.

“Kita uji mereka bagaimana kesiapan mental sekaligus kita juga melihat atlet asal Biak yang memenuhi syarat dan standar yang diminta untuk mengikuti PON mendatang,” tandasnya.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.