Sambut HUT ke-XXIII, DWP Biak Numfor Gelar Lomba Yospan Jalan

0
37
Peserta Yosim Pancar (Yospan) jalan di lepas langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST,. M.M

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Jelang HUT ke – XXIII tahun 2022, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Biak Numfor menggelar Lomba Yosim Pancar (Yospan) Jalan yang diikuti sebanyak 15 peserta dari masing – masing OPD dan Distrik yang ada di lingkungan Pemda Biak Numfor, Sabtu (19/11)

Peserta Yosim Pancar (Yospan) jalan di lepas langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST,. M.M didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Daud N Duwiri, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.

Wakil Ketua DWP Kabupaten Biak Numfor, Ny. Saartje L. Bettay dalam kesempatannya menyampaikan bahwa, lomba Yospan jalan merupakan salah satu kegiatan lomba yang digelar dalam rangka menyambut HUT DWP ke – XXIII yang jatuh pada tanggal 7 Desember mendatang.

Peserta Yosim Pancar (Yospan) jalan di lepas langsung oleh Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, ST,. M.M

“Dalam rangka menyambut Hut DWP ke – XXIII, ada dua rangkaian kegiatan yang kami laksanakan, dan untuk kegiatan pembukaan sudah dilksanakan 5 November 2022 yang lalu. Lomba ini kami laksanakan bertujuan untuk meningkatkan persaudaraan dan persatuan karena DWP sebagai istri – istri dari ASN, kita harus berkarya dalam bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya,” kata Ny. Saartje

Dikatakan pula, DWP Biak Numfor mempunyai komitmen yaitu berkarya secara mandiri, tetapi kemandirian dr dharma wanita tidak lepas dari ASN.

Ia juga berharap, kedepannya DWP Kabupaten Biak Numfor semakin eksis, kompak dan setiap unsur – unsur pelaksana lebih melibatkan semua anggota dalam kegiatan dharma wanita kedepannya. “Kita menilai belum semua unsur pelaksana terlibat secara penuh dalam kegiatan dharma wanita sehingga kedepannya kami berharap semua anggota unsur – unsur pelaksana dapat turut serta dalam setiap program kegiatan DWP,” harapnya.

Sementara itu, Plt Sekda Biak Numfor saat membuka lomba menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut meramaikan HUT DWP ke – XXIII.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh peserta yang turut berpartisipasi dalam lomba kali ini. Momentum kali ini merupakan kebersamaan seluruh istri- istri ASN yang ada di  lingkup pemerintah daerah Kabupaten Biak Numfor,” tandasnya

Sekedar diketahui, Yospan jalan kali ini melalui titik start dari Jalan Sisingamangaraja hingga finish di Lapangan Cendrawasih Biak. Peserta sangat antusias mengikuti lomba walaupun diguyur hujan, peserta tetap semangat hingga sampai di garis finish.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.