Sekda Biak Numfor Buka Tournament Basketball Bupati Cup I

0
164
Plt Sekda Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, S.T,. M.M membuka Tournament Basketball Bupati Cup I dalam rangka menyongsong Natal 2022 dan tahun baru 2023 tingkat pelajar SMP, SMA/SMK

TNews, BIAK NUMFOR PAPUA – Plt Sekda Biak Numfor Zacharias L. Mailoa, S.T,. M.M membuka Tournament Basketball Bupati Cup I dalam rangka menyongsong Natal 2022 dan tahun baru 2023 tingkat pelajar SMP, SMA/SMK dan umum se – Kabupaten Biak Numfor dan Supiori, bertempat di Lapangan Basket Adam Manggara Biak, Minggu (20/11)

Pertandingan berlangsung dari tanggal 20 – 30 November 2022, yang diikuti sebanyak 31 tim basket.

Plt Sekda Biak Numfor dalam sambutannya menyampaikan, turnamen ini sangat penting dan merupakan bagian tak terpisahkan dari upaya pembinaan olahraga di Kabupaten Biak Numfor secara khusus pembinaan terhadap olahraga basket yang cukup diminati pelajar di berbagai sekolah.

“Semoga turnamen bola basket Bupati Cup I Tahun 2022 ini menjadi salah satu sarana untuk menentukan langkah dan masa depan kemajuan olahraga prestasi cabang bola basket di Kabupaten Biak Numfor,” ujarnya

Ia juga mengatakan, turnamen bola basket Bupati Cup I Tahun 2022 diharapkan mampu memberikan semangat dan motivasi baru bagi kalangan generasi muda khususnya para pecinta bola basket untuk dapat mengembangkan kemampuan yang dimiliki untuk menjadi pemain basket yang handal dan profesional.

“Saya juga berharap melalui turnamen seperti ini dapat membantu melahirkan bibit-bibit pebasket yang handal dan profesional. Anak-anak muda berbakat di bidang bola basket di Kabupaten Biak Numfor cukup banyak, tinggal bagaimana kita poles dengan baik untuk melahirkan pemain yang profesional,” harapnya.

Sementara itu, ketua pantia Tournament Basketball Bupati Cup I Tahun 2022 Sahrul menyampaikan, turnamen ini bertujuan untuk menjalin sportivitas sesama atlet basket serta menciptakan bibit – bibit atlet bola basket yang kedepannya dapat mengharumkan nama Provinsi Papua pada umumnya dan Biak Numfor khususnya.

Sekedar diketahui, tim basket yang akan bertanding dibagi dalam 4 kelompok yakni, tim pelajar SMP putra sebanyak 8 tim, tim pelajar SMA putra 9 tim, tim pelajar SMA putri 6 tim, tim basket tingkat umum sebanyak 8 tim, dan tim perwakilan dari Distrik Biak Barat mewakilkan 1 tim pelajar dari SMP Negeri 3 Biak Barat.

Reporter : Fiona Sihasale 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.