Sekda Biak Numfor Hadiri Resepsi HUT XXIII Darma DWP

0
75
Plh Sekretris Daerah Kabupaten Biak Numfor Lot L. Yensenem, SE., M.Si hadiri Resepsi HUT XXIII DWP di Gedung Tongkonan Biak, Rabu (7/12)

TNews, BIAK NUMFOR – Plh Sekretris Daerah Kabupaten Biak Numfor Lot L. Yensenem, SE., M.Si hadiri Resepsi HUT XXIII Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Biak Numfor Tahun 2022, bertempat di Gedung Tongkonan Biak, Rabu (7/12)

Hadir dalam resepsi diantaranya, Ketua TP PKK Kabupaten Biak Numfor Ny. Ruth Naomi Naap Rumkabu, S.Pd, Ny. Susanna Mansnembra, Wakil Ketua DWP Kabupaten Biak, dan pimpinan OPD Biak, serta DWP Unsur Kabupaten Biak Numfor.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Plh Sekda Kabupaten Biak Numfor menyampaikan ucapan selamat HUT ke – XXIII DWP Tahun 2022. “perkenankan saya atas nama pemerintah kabupaten Biak Numfor, serta atas nama pribadi dan keluarga, mengucapkan selamat merayakan hari ulang tahun XXIII Tahun 2022,”ucapnya

“saya yakin dengan usia XXIII kali ini, darma wanita persatuan (DWP) di Kabupaten Biak Numfor akan terus berkembang dan maju sebagai salah satu organisasi wanita yang terpecaya dan profesional, serta menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kemajuan pembangunan di Kabupaten Biak Numfor,” sambung bupati.

Ia juga menyampaikan, sebagai suatu organisasi yang telah berusia 23 tahun, dharma wanita persatuan boleh dikatakan sebagai suatu organisasi yang telah dewasa dalam arti selama 23 tahun organisasi ini sudah berkiprah melalui berbagai kegiatan dan peranan sesuai tugas atapun fungsinya organisasi.

Sebagai mitra strategis pemerintah, dharma wanita persatuan harus mampu mengevaluasi semua program yang telah dirancang atapun kegiatan yang sudah dilaksanakan, mengidentifikasi masalah-masalah yang dihadapi dan mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah-masalah.

“Saya menilai bahwa DWP Kabupaten Biak Numfor pada dasarnya telah menjalankan perannya sebagai mitra strategis atau mitra yang penting dalam menentukan keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, khususnya lagi yang terkait dengan tujuan organisasi dharma wanita persatuan serta tugas pokok dan fungsinya,” ungkapnya

Di hari ulang tahun dharma wanita persatuan ke-23 tahun ini, Ia berharap agar semua rencana strategis DWP Kabupaten Biak Numfor pada tahun-tahun mendatang dapat terwujud dengan baik, untuk itu perhatikan koordinasi, kerja sama dan komunikasi yang baik dengan semua stakeholder.

“Jaga nama organisasi, dukung kesuksesan suami dalam menjalankan tugas dan tetap menjadi bagian dari terwujudnya kabupaten biak numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya,” tandasnya

Sementara itu, Wakil Ketua DWP Kabupaten Biak Numfor Ny. Saartje L. Betay dalam kesempatannya menghimbau kepada seluruh anggota DWP Kabupaten Biak Numfor agar dapat memahami dan menguasai teknologi digital dalam melaksanakan peran dan tanggung jawab sehari – hari sebagai ibu rumah tangga, pendidik, pegawai pemerintah maupun swasta serta pengelola ekonomi keluarga dan tahu kiat – kiat penggunaan teknologi agar aman dan nyaman untuk seluruh keluarga dan terhindar dari hoax.

Ia juga mengajak pengurus dan anggota DWP Kabupaten Biak Numfor untuk bersama – sama selalu berupaya meningkatkan kualitas sebagai anggota organisasi istri ASN agar mampu bekerja secara professional dalam berjuang mengembangkan organisasi.  “Dirgahayu Darma Wanita Persatuan selamat berjuang sahabat,” tutupnya

Resepsi HUT DWP ke-XXIII Tahun 2022 ditandai dengan pemotongan tumpeng dan juga penyerahan piala kepada seluruh peserta lomba Yospan Jalan dan Lomba paduan suara yang digelar dalam rangka menyambut HUT DWP ke-XXIII Tahun 2022.

Reporter : Fiona Sihasale

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.