SLH Biak Buka Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2024/2025

0
98
Sekolah Lentera Harapan (SLH) Biak mengadakan Groundbreaking dan Open House, di Swisbell Hotel Cendrawasih Biak, Sabtu (20/1/24)

TNews, Biak – Sebagai Tanda dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2024/2025, Sekolah Lentera Harapan (SLH) Biak mengadakan Groundbreaking dan Open House, di Swisbell Hotel Cendrawasih Biak, Sabtu (20/1/24)

Kegiatan dihadiri langsung oleh Executive Director Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH), Dandim 1708/BN, dan ratusan orangtua serta calon siswa SLH turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Denny Kiswanto Sinaga, M.Ed selaku Coordinator School System Sekolah Lentera Harapan menjelaskan, saat ini SLH menerapkan sistem pendidikan baru dengan meninģgalkan konsep hapalan untuk masuk kedalam sistem yang lebih utuh dimana siswa bertumbuh dalam iman, pengetahuan, dan karakter.

 

“Pola pembelajaran kita akan lebih banyak prakteknya, sangat terintegrasi dengan pola pembelajaran abad ke -21 dan didukung oleh fasilitas serta guru terbaik yang nantinya anak-anak akan tumbuh menjadi orang yang mengerti teori dan praktek namun praktek itu didukung oleh motivasi yang benar” ujarnya.

Dikatakan pula bahwa, kehadiran SLH di Biak untuk menjadi solusi pendidikan terbaik dan menciptakan generasi emas di Kabupaten Biak Numfor.

“Biarlah Kabupaten Biak Numfor ini menghasilkan pribadi sebagai calon – calon pemimpin yang berskala grobal,” ungkap Denny

Sementara itu, Executive Director YPPH Dr. Stephanie Riady, B.A.,M.Ed menjelaskan, bahwa Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) menerapkan pendidikan holistik dimana  pendidikan adalah pertumbuhan dalam segi akademis, fisik, spiritual maupun emosional.

“Karena itu kami hadir untuk membuka Sekolah Lentera Harapan di Biak. Saya doakan supaya sekolah ini bisa menjadi sekolah yang memberkati murid-murid yang datang ke pintu Sekolah Lentera Harapan supaya mereka juga bisa bertumbuh dalam iman, pengetahuan, dan juga karakter. Jadi buka hanya mengetahui ilmu secara akademis tetapi juga bisa menerapkan dan menjadi berkat bagi orang lain,”ungkapnya

Sekolah Lentera Harapan Biak membuka pendaftaran bagi siswa/siswi tingkat TK, SD, dan SMP pada tahun pertama, sementara untuk tingkat SMA akan dibuka pada tahun mendatang.

Sekedar diketahui, bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan anak – anaknya dapat langsung menghubungi hotline 0823-1011-7223 atau langsung bertemu dengan staf SLH di Swissbell Hotel Cendrawasih Biak. Pendaftaraan telah dibuka mulai tanggal 20 hingga 25 Januari 2024.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.