SLH Biak Hadirkan Terobosan Baru Sistim Pendidikan di Biak

0
29
Peluncuran SLH ditandai dengan Pengguntingan pita oleh Dr. James T. Riady selaku Pendiri dan Ketua Pembina YPPH

TNews, Biak – Pendiri dan Ketua Pembina YPPH, Dr. James T. Riady melakukan Peluncuran Sekolah Lentera Harapan (SLH) Biak, di Swissbell Hotel Cendrawasih Biak, Rabu (3/01/24) Sore

Peluncuran SLH ditandai dengan pemotongan pita dan dihadiri pula oleh Asisten I Setda Biak Numfor Semuel Rumakeuw, SH, Ketua Klasis Biak Selatan, Pimpinan TNI Polri, Sekretaris Dinas Pendidikan Biak Numfor, serta tamu undangan lainnya.

Pendiri dan Ketua Pembina YPPH, Dr. James T. Riady dalam kesempatannya menyampaikan, bahwa terdapat tiga pilar pendidikan yang penting untuk dipahami dalam mendidik anak, yaitu pendidikan di dalam keluarga, di sekolah, dan
di tempat ibadah. Pada saat ketiga pilar ini singkron, maka akan membentuk anak sebagai pribadi yang utuh.

“Untuk itu, mari kita dengan serius memilih dan menitipkan anak-anak kita pada sekolah yang mendukung visi pendidikan Bapak/Ibu sebagai orangtua siswa. Sekolah yang mengajarkan kebenaran yang sejati, dimana para siswa mengenal pencipta-Nya dan memahami akan panggilan Tuhan serta tujuan hidupnya,” terangnya

Peluncuran SLH ditandai dengan Pengguntingan pita oleh Dr. James T. Riady selaku Pendiri dan Ketua Pembina YPPH

Hal yang sama juga ditekankan oleh Rektor Universitas Pelita Harapan, Dr. Ir. Jonathan Parapak bahwa, peluncuran SLH ini juga merupakan visi dari YPPH untuk menjadi berkat dan mentransformasi pendidikan berlandaskan atas Pengetahuan Sejati, Iman, dan Karakter.

SLH Biak juga diharapkan menjadi jembatan bagi para siswanya untuk menlanjutkan pendidikan ke tingkat Universitas Nasional terkemuka di Indonesia.

Sementara itu, Asisten I Setda Biak Numfor Samuel Rumakiew mewakili Bupati Biak Numfor dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pendirian SLH di Biak juga menjadi bagian dari Visi misi Bupati Biak Numfor yakni, religius, berkarakter dan berbudaya.

“Ini menjadi bagian terpenting dalam membina generasi penerus Kabupaten Biak Numfor untuk kedepannya dapat menjadi pemimpin di Tanah Papua khususnya di Biak,” ujarnya

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pendiri dan Ketua Pembina YPPH yang memilih Biak untuk pendirian SLH.

Dalam peluncuran tersebut, SLH Biak diperkenalkan sebagai sekolah Kristen yang menanamkan pendidikan holistik, mengedepankan terobosan dalam sistim pendidikan yang bertujuan membentuk para siswa berpikir kritis dan kreatif dengan pembentukan karakter yang berlandaskan iman di dalam Yesus Kristus.

SLH Biak juga merupakan bagian dari Yayasan Pendidikan Pelita Harapan (YPPH) yang hadir dalam memajukan pendidikan dan berperan secara nasional sejak tahun 1993 dengan lebih dari 45,000 siswa dan mahasiswa dalam pendidikan tingkat TK, SD, SMP, SMA, hingga perguruan tinggi melalui Universitas Pelita Harapan yang memiliki program S1, S2, dan S3 dikenal sebagai universitas yang komprehensif, berbasis riset, dan secara aktif berperan mentransfomasi bangsa.

Tak kalah penting, pendidikan di SLH Biak ini akan dilayani oleh para guru berkualitas global yang mengenyam pendidikan selama 4 tahun di Universitas Pelita Harapan dan tamat dengan meraih dual degree Sarjana Pendidikan, UPH, Indonesia serta Corban University, Amerika Serikat.

SLH Biak akan membuka pendaftaran siswa baru pada tanggal 20 Januari 2024 mendatang untuk tingkat TK, SD, dan SMP sebagai tahun pertama dimulainya sekolah ini dan pada tahun berikutnya akan dilanjutkan dengan membuka sekolah tingkat SMA.

Diketahui bahwa, rencana pembangunan sekolah akan dilakukan di Jalan Tanjung Raya Biak dengan luas lahan 4.000m2 dan luas bangunan sebesar 3.800m2 yang dilengkapi dengan fasilitas modern penunjang kegiatan belajar mengajar dan olahraga.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.