Tingkatkan Kualitas Kerja, Kesbangpol Papua Gelar Rakernis di Biak

0
64
Wakil Bupati Biak Buka Rakernis Kesbangpol Provinsi Papua di Biak

TNews, Biak – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Papua gelar Rapat Kerja Teknis Bagi Aparat Badan Kesbangpol Kabupaten/Kota se – Provinsi Papua. Rakernis akan berlangsung selama 3 hari sejak tanggal 15 – 17 Mei 2023, di Hotel Swisbell Biak, Senin (15/5)

Wakil Bupati Biak Numfor, Calvin Mansnembra, Se., M.B.A, Kepala Kesbangpol Provinsi Papua, Musa Isir, S.Sos,. MPA, Kaban Kesbangpol Biak Numfor, Yermias Rumbiak, dan para Kepala Kesbangpol kabupaten/kota serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kesbangpol kabupaten/kota se – Provinsi Papua.

Rakernis ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman terhadap kebijakan pemerintah di bidang kesatuan bangsa dan politik, serta memberikan pembekalan bagi aparat kesbangpol dalam meningkatkan pelaksanaan tugas pembangunan kabupaten/kota se Provinsi Papua dimasa mendatang.

Sementara, tujuannya yakni untuk terkoordinasinya arah kebijakan dasar serta agenda program dan kegiatan di bidang kesbangpol baik provinsi maupun kabupaten/kota.

Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A saat membacakan sambutan Plh Gubernur Papua Dr. M. Ridwan Rumasukun, SE., MM, mengatakan, bahwa Rakernis ini sebagai forum untuk menyampaikan dan mengkoordinasikan arah kebijakan dasar serta mengkonsultasikan agenda prioritas untuk menjadi kerangka acuan dalam penyelenggaraan pemerintahan dibidang kesbangpol.

“Aparat Kesbangpol di Provinsi Papua diharapkan dapat merumuskan program dengan menetapkan agenda yang tepat sesuai kondisi daerah masing – masing di kabupaten/kota untuk ikut memberikan atensi atas berbagai permasalahan yang terjadi di Provinsi Papua,” ujarnya

Plh Gubernur dalam sambutannya juga berharap aparat Kesbangpol se – Provinsi Papua dapat mewujudkan kinerja yang baik, capaian kinerja kesbangpol yang tinggi, dan setiap kegiatan yang dilaksanakan harus mewujudkan hasil yang maksimal yang didukung oleh tata kelola organisasi yang berkinerja tinggi didukung kinerja individu yang ada dalam organisasi sebagai pelaku untuk menjalankan tugas pokok organisasi itu.

“Selamat mengikuti Rakernis, semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas, inovatif, dan produktivitas guna peningkatan kualitas kerja di jajaran Badan Kesbangpol di Provinsi Papua dan kabupaten/kota. Jadikan momentum ini sebagai wadah , interaksi positif dalam meningkatkan koordinasi dan penerapan program selanjutnya,” tandasnya

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.