Wabup Biak Membuka Resmi Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Pelajar

0
34
Peserta Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat pelajar

TNews, Biak – Wakil Bupati Biak Numfor Calvin Mansnembra, SE., M.B.A membuka secara resmi Kejuaraan Bulu Tangkis Tingkat Pelajar SD, SMP, dan SMA/SMK dalam rangka memeriahkan 4 (empat) tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Biak Numfor.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan serve pertama oleh wakil bupati didampingi Plt sekda, pimpinan TNI /Polri, pimpinan OPD, para Asisten dan staf ahl bupati dan undanga lainnya, di GOR Dinas pemuda dan olahraga Kabupaten Biak Numfor, Rabu (01/3/23)

Dalam sambutannya wakil bupati mengatakan, Cabang olahraga bulu tangkis merupakan salah satu cabang olahraga prestasi yang mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat kabupaten Biak Numfor. “Dari permainan bulu tangkis akan dapat menumbuhan dan menciptakan rasa kebersamaan, menanamkan jiwa sportifitas dan memberikan motivasi untuk berprestasi,” kata wabup

Dikatakan pula bahwa, kejuaraan ini merupakan ajang kejuaraan untuk menghasilkan juara, dan juga sebagai ajang mempererat kebersamaan dan secara khusus menjadi bagian dari pembinaan anak-anak usia dini ditingkat pelajar, oleh karena itu kejuaran ini diharapkan dapat memberikan motivasi baru di tingkat sekolah untuk berprestasi kedepan.

“Untuk itu saya berharap kedepannya akan lahir pemain-pemain bulu tangkis yang handal dan profesional di Biak Numfor serta mampu menunjukkan pretastasi diberbagai kesempatan ajang turnamen yang lebih besar lagi,” ujarnya

Sementara itu, Koordinator Kejuaraan bulu tangkis tingkat pelajar, Yan Mbaro dalam kesempatannya menjelaskan, kejuaraan bulu tangkis dalam rangka memeriahkan 4 tahun kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Biak Numfor kali ini di fokuskan untuk para pelajar yang ada di Kabupaten Biak Numfor.

“Untuk jumlah peserta yang mengikuti Kejuaraan Bulu tangkis tingkat pelajar sebanyak 18 Tim tingkat SD dengan jumlah pemain sebanyak 54 orang, 12 tim tingkat SMP dengan jumlah pemain sebanyak 60 orang, dan tingkat SMA/SMK 8 tim dengan jumlah pemain sebanyak 80 orang. Total keseluruhan ditambah dengan pemain cadangan berjumlah 280 peserta.

Kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 11 Maret 2023 dengan memperebutkan hadiah berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan.

Yan juga berharap dengan adanya kejuaraan bulu tangkis ini dapat melahirkan atlet – atlet professional bulu tangkis berprestasi untuk mewakili kabupaten Biak Numfor ke ajang yang lebih tinggi lagi baik ditingkat Provinsi maupun nasional.

Turut hadir dalam pembukaan kejuaraan bulu tangkis tingkat pelajar diantaranya, Plt Sekda Biak Numfor, para asisten dan staf ahli bupati Biak Numfor, anggota DPRD Biak Numfor, Dankosek III, Wakapolres Biak Numfor, ketua pengadilan Biak, Staf khusus bupati Biak Numfor, ketua PBSI Biak Numfor Made Ali, Pembina PBSI Kabupaten Biak Numfor, para guru dan tamu undanga lainnya.

Reporter : Vhie

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.